Kuliner

Ayam Geprek Abah Khas Santri Manjakan Lidah di Trenggalek

Sabtu, 23 September 2023 - 13:26 | 166.86k
Sajian Ayam Geprek Abah khas santri yang akan disajikan untuk pelanggan. Di Trenggalek. (FOTO: Bambang Cahyono/TIMES Indonesia).
Sajian Ayam Geprek Abah khas santri yang akan disajikan untuk pelanggan. Di Trenggalek. (FOTO: Bambang Cahyono/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Siapa yang tak kenal menu ayam geprek. Kuliner populer yang satu ini hadir di Trenggalek, Jawa Timur. Namanya Ayam Geprek Abah.

Belum genap seminggu, Ayam Geprek Abah hadir untuk memanjakan pecinta ayam geprek di Trenggalek. Ayam geprek abah ini bisa ditemui di Ruko 1 lokal sebelah timur, Selatan Jalan Raya Kranding No. 03 Blok VII Desa Kedunglurah. Kecamatan Pogalan. Lokasinya berada di timur SPBU Kranding Kedunglurah, Trenggalek.

Nanang Apriansyah, pemilik waroeng Abah kepada TIMES Indonesia, Sabtu (23/9/2023) menjelaskan bahwa Ayam Geprek Abah terinspirasi ketika ia dan istrinya suka masak dan mencintai masakan ayam geprek.

"Selain itu karena kami memiliki kesibukan mengajar disela-sela waktu ketika tidak ada jam, berinisiatif untuk membuka usaha warung makan, dalam waktu kurang lebih 2 hari kami mencari tempat untuk membuka usaha tersebut, singkatnya kami mendapat tempat dengan kesepakatan sewa pertahun," katanya.

Geprek Abah sendiri juga karena mengidolakan seorang Guru besarnya, Abah Kyai Ali Musrifien, Abah Kyai Ibnu Mu'thi, Abah KH. Muhammad Qoyim Ya'qub, ketika ia pernah nyantri di Trenggalek.

Ayam-Geprek-Abah-khas-santri.jpgNanang Apriansyah (Santri PP. Bahrul ulum, Kedungbajul, Durenan, Trenggalek) pemilik ayam geprek Abah Khas Santri (FOTO: Bambang Cahyono/TIMES Indonesia)

"Kami berdua sepakat untuk menamai Waroeng Abah, dengan demikian untuk selalu mengingat jasa-jasa beliau guru-guru kami yang Telah membimbing kami, mengajar kami arti-arti sebuah perjuangan, dengan demikian kami selalu mengharapkan barokah para guru-guru kami, semoga barokah para guru-guru kami selalu menyertai keluarga kecil Kami," ungkap Pria lulusan S1 STIT UW Jombang ini.

Ditempat ini, selain menghadirkan menu ayam geprek, juga menghadirkan menu ayam goreng, ayam bakar, mie andalan, nasi goreng, seblak serta menu lainnya.

Selain itu juga komplit dengan minumannya ada es teh, teh hangat, kopi hitam, susu, kopi ijo susu, es jeruk, aneka pop ice dan banyak menu lainnya.

Pria kelahiran 17 April 2001 juga menuturkan, yang membedakan Geprek Abah dengan yang lainnya, yaitu pada racikannya. Geprek yang belum genap seminggu ini, mempunyai racikan ayam yang empuk, gurih sangat spesial. Dan tidak kalah juga spesialnya terletak pada racikan sambel bawangnya.

Untuk harga sangat variatif mulai dari harga Rp. 3 Ribu sampai Rp. 12 Ribu. Tergantung pada rekuest. Bisa juga mengunjungi akun media sosial Instagram @waroenglesehanabah_kedunglurah. Jika ingin pesan via online bisa menghubungi WhatsApp 085267616717.

Ayam Geprek Abah buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 22.00 WIB. Dan setiap Jumat ada promo Jumat berkah, yang mana setiap pembelian menu makanan akan mendapatkan es teh gratis. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES