Kuliner

Ini 5 Restoran Terbaik di Banyuwangi yang Wajib Kamu Kunjungi!

Minggu, 15 Oktober 2023 - 00:22 | 1.05m
Alas Resto, restoran terfavorit foodies di Banyuwangi. (Foto: IG @kunangkunangtentresort)
Alas Resto, restoran terfavorit foodies di Banyuwangi. (Foto: IG @kunangkunangtentresort)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sepertinya kita semua setuju jika Banyuwangi adalah sebuah permata di ujung timur Pulau Jawa. Karena tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memesona, kabupaten ini juga kaya dengan kuliner yang menggugah selera. Dari restoran di lereng pegunungan hingga di pinggir pantai, dari hidangan nusantara hingga makanan internasional, semua tersedia di sini.

Jika kamu adalah seorang petualang kuliner yang haus akan pengalaman baru, Banyuwangi adalah tempat yang tepat untuk jadi jujugan eksplorasi kelezatan yang tak terlupakan. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi restoran terbaik dan terfavorit di Banyuwangi yang patut kamu cobain!

1. Alas Resto, Kunang Kunang Tent Restort

Alas Resto yang merupakan bagian dari Kunang Kunang Tent Resort merupakan salah satu restoran terbaik dan paling hits di Banyuwangi sepanjang tahun ini.

Saat kamu tiba di Kunang Kunang Tent Resort, kamu akan merasakan sambutan alam yang begitu memukau. Dikelilingi oleh pepohonan hijau, kamu bisa merasa seolah-olah berada di bawah naungan surga terbuka. Setiap hembusan angin dan rimbunnya pepohonan yang diriingi dengan lantunan gemericik air akan membuatmu tersentuh oleh keindahan alam yang masih alami. Tak heran jika Alas Resto menjadi salah satu cozy restaurant mengingat kamu bisa melepaskan penat, merilekskan diri, dan menyembuhkan pikiran sembari menikmati keindahan alam yang membuat pengalaman kulineranmu makin berkesan.

Mereka menawarkan beragam makanan dan minuman yang akan memanjakan lidahmu. Jika kamu seorang vegan, pilihan hidangan seperti Roasted Cauli Flower Steak, Vegan Nasi Uduk, Butternut Squash Soup, dan Banana Pancake tentu akan memukaumu. Mengingat, di Banyuwangi sendiri hingga kini masih belum ada restoran yang menyajikan berbagai hidangan khusus untuk kamu yang menghindari produk hewani.

Tidak hanya menjadi surga bagi para vegan, Alas Resto juga menyajikan hidangan-hidangan yang begitu nikmat, mulai dari Avo on Toast yang lezat, Omurice yang menggugah selera, hingga Supreme Nachos dan BLT Burger yang memanjakan lidah. Jadi, tak heran jika pengunjung Kunang Kunang Tent Resort selalu puas dengan pengalaman makan mereka di sini.

Namun, yang membuat pengalaman di Alas Resto semakin istimewa adalah paket BBQ. Alas Resto menyediakan area yang dirancang khusus dengan api unggun yang hangat, menciptakan suasana yang sempurna untuk momen berbagi bersama di tengah keindahan alam yang memukau. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika tempat ini bukan hanya jadi favorit warga lokal, tapi juga magnet bagi para turis mancanegara yang mencari sensasi kuliner yang tak terlupakan.

Jadi, jika kamu mencari tempat untuk merasakan eksplorasi rasa yang menggugah dalam suasana alam yang menenangkan, Kunang Kunang Tent Resort adalah pilihan sempurna untukmu. Nikmati hidangan spesial sambil meresapi keindahan alam dan fasilitas mewah dalam satu tempat.

Lokasi: Dusun Glondok, Blimbingan, Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Jam buka: 06.00-23.00 WIB.

Instagram : @kunangkunangtentresort

2. Warung Mbok Sul

Warung-Mbok-Sul-2.jpgArea Outdoor aesthetic Warung Mbok Sul. (Foto: IG @warungmboksul)

Warung Mbok Sul adalah tujuan kulineran yang tak boleh dilewatkan saat kamu singgah di Banyuwangi. Restoran ini memadukan desain bangunan modern ala Maroko dengan sentuhan yang memikat. Pilihan tempat duduk indoor dan outdoor yang nyaman membuat Warung Mbok Sul menjadi tempat yang sempurna untuk makan bersama teman, keluarga, atau bahkan rombongan.

Di Warung Mbok Sul, kamu bisa menikmati hidangan nusantara yang sangat beragam. Mulai dari Ayam Pecak, Nasi Bancek, hingga Sego Tempong, semua diolah dengan rasa nikmat dan sentuhan pedas yang membangunkan lidah tentunya. Tidak hanya itu, Warung Mbok Sul juga menawarkan berbagai pilihan camilan dan minuman ala kafe, termasuk kopi, mocktail, dan sebagainya.

Lokasi: Jl. Brigjen Katamso No.6, Tukangkayu, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Jam buka:

Sabtu-Kamis, 11.00–22.00 WIB

Jumat, 12.00–22.00 WIB.

Instagram : @warungmboksul

3. Sego Sambel Mbok Judes

Sego-Sambel-Mbok-Judes.jpgSego Sambel Mbok Judes, resto favorit bagi pecinta sajian pedas di Banyuwangi. (Foto: IG @smj.bymbokjudes)

Warung Sego Sambel Mbok Judes adalah perpaduan harmonis antara rumah makan dengan estetika kafe modern. Tempat makan ini memiliki ruangan yang luas dan beragam jenis tempat duduk, mulai dari area outdoor yang asyik, semi outdoor yang sejuk, hingga indoor yang nyaman.

Menu yang ditawarkan juga sangat beragam. Kamu bisa menikmati hidangan seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, olahan ayam dan bebek, serta sajian khas Warung Mbok Judes, yaitu Sego Sambel dengan beragam pilihan pelengkap. Tersedia juga hidangan laut seperti olahan cumi dan gurami yang akan memanjakan lidahmu.

Jika kamu menyukai sensasi pedas yang nampol,  jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke Warung Sego Sambel Mbok Judes ya!!.

Lokasi: Jl. Pajajaran Gang 5, Depan Perum Mendut Regency, Taman Baru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Jam buka: 10.00–22.00 WIB.

Instagram: @smj.bymbokjudes

4. Daipoeng Simpang Blimbingsari, Rogojampi

Jika kamu mencari tempat untuk menikmati berbagai jenis hidangan lezat tanpa perlu khawatirkan dompetmu, restoran Daipoeng Simpang Blimbingsari adalah jawabannya. Mereka menyajikan beragam makanan, mulai dari aneka nasi, berbagai varian ayam dan bebek, hingga berbagai jajanan enak yang akan memanjakan selera.

Lokasinya yang strategis, hanya sekitar 5 kilometer dari Bandara Banyuwangi, seringkali menjadi daya tarik bagi banyak orang yang mencari tempat makan yang nyaman dan terjangkau. Terlebih lagi, menjelang malam, suasana restoran ini semakin menawan dengan gemerlap lampu lampion yang menghiasi bangunan dan taman restoran. Jadi, jangan ragu untuk mencicipi hidangan lezat mereka ketika berada di Banyuwangi. 

Lokasi: Dusun Krajan Desa Watukebo Kecamatan Blimbingsari

Jam buka: 07.00–20.30 WIB.

Instagram: @daipoengsawahan_dsb

5. Arjuna Cafe And Resto

Arjuna Cafe And Resto Kemiren adalah rumah makan yang menghadirkan pengalaman kuliner unik di tepi sungai. Dengan konsep Garden Restaurant yang begitu memukau, tempat ini tidak hanya memuaskan selera makan, tetapi juga memberikan kedamaian dan kesejukan bagi jiwa.

Prinsip Living Village Experience menjadi landasan dari Arjuna Cafe And Resto Kemiren, yang menghadirkan atmosfer kuliner dengan cita rasa dan nuansa tradisional Osing dalam sebuah rumah makan. Namun, yang membuat tempat ini begitu istimewa adalah unsur edukasi yang menjadikannya ramah bagi keluarga. Kamu dapat merasakan budaya dan tradisi sambil menikmati hidangan lezat.

Lokasi: Dusun Krajan, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur

Jam buka: 09.00–21.00 WIB.

Instagram: @arjuna_banyuwangi

Nah, itulah dia lima restoran terbaik dan terfavorit di Banyuwangi yang pastinya bakal bikin perut dan lidahmu happy. Jika kamu bosan dengan masakan di rumah, jangan ragu untuk menjelajahi dunia kulinermu di kota ini. Siapa tahu, mungkin restoran-restoran ini akan jadi tempat favoritmu juga. Selamat makan guys!.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES