Kuliner

Hurricane's Grills Surabaya, Tawarkan Kelezatan Ribs Steak Premium Khas Australia 

Kamis, 26 Oktober 2023 - 15:31 | 110.72k
Steak iga khas Hurricane's Grill Surabaya, Kamis (26/10/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)Foto 2 : Set menu pembuka dan main course khas Hurricane's Grill Surabaya, Kamis (26/10/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) Foto 3 :
Steak iga khas Hurricane's Grill Surabaya, Kamis (26/10/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)Foto 2 : Set menu pembuka dan main course khas Hurricane's Grill Surabaya, Kamis (26/10/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) Foto 3 :

TIMESINDONESIA, SURABAYAHurricane's Grill Surabaya mengajak sebuah penjelajahan steak premium lintas benua dengan menyajikan daging panggang khas Australia.

Steak Hurricane's berbalut bumbu khas dengan kelezatan tiada tara. Chef dari Afrika berhasil mengolah daging lezat berpadu basting sauce, menggunakan rempah spesial dan sangat rahasia. 

Saus ini semakin membuat rasa daging premium bertekstur lembut juicy ini semakin istimewa. Begitu menggugah selera.

Pengunjung resto bisa memilih menu mulai beef ribs, pork ribs maupun lamb cutlets. Daging-daging tersebut diimpor langsung dari Australia. Chef akan menyajikan olahan daging dengan tingkat kematangan beragam sesuai selera.

Mulai tingkat kematangan medium, medium well, medium rare hingga well done. Misal, bagian tenderloin, sirloin hingga daging iga sapi bisa dipilih medium (tiga perempat matang), medium well dan medium rare (setengah matang) hingga matang.

Khusus beef rib, chef akan menyajikan kelezatan dengan panggang well done atau matang sempurna. Karena kematangan sempurna mempengaruhi cita rasa.

Chef juga menyarankan super menu seperti wagyu tomahawk marbling 6/7 super premium. Harga satu porsi sekitar lebih dari satu juta rupiah. 

=

Steak-iga-b.jpg

Daging wagyu tomahawk memiliki berat 1,5 kilogram hingga 2 kilogram. Disajikan dalam bentuk irisan. Pemesan bisa memilih tingkat kematangan. Karena ketebalan daging lebih dari dua centimeter, disarankan panggang well done selama 45 menit.

Perlu diketahui, daging tomahawk ini susah ditemukan. Tak setiap restoran menyajikan karena membutuhkan treatment khusus.

Tapi masih ada pilihan menu steak lain. Nah, paling spesial dan menjadi signature adalah baby back pork. Platter french fries renyah turut disajikan sebagai pelengkap hidangan. 

"Paling favorite ada iga dan steak. Ribsnya ada tiga yaitu daging sapi, domba dan daging baby back pork. Prosesnya kami pisahkan karena di Surabaya ini banyak muslim. Jadi kami pisahkan setiap prosesnya,” ungkap Operational Manager Hurricane's Grill dan Toby's Estate, Iyan, Kamis (26/10/2023).

Jika sudah memilih menu utama, garlic bread atau garlic mushroom menemani tamu sembari menunggu pesanan tiba. 

Pengunjung juga bisa memesan salad. Classic Caesar Salad berbahan daging ayam dan Cob Salad dengan pilihan bacon beef atau pork sesuai selera berpadu sayuran segar seperti tomat, jagung, telur, potongan kubis dan alpukat dadu dengan lelehan salad dressing.

Hidangan kedua yang disajikan dalam set menu adalah pumpkin soup yang memanjakan lidah. Untuk bintang utama dalam menu ini yaitu sajian iga dan steak.

Nikmati steak dengan minuman hangat dan ringan, seperti segelas Glenfiddick seharga Rp1,5 hingga Rp2 juta per botol. Sementara minuman by glass ada dua pilihan wine. White wine dan red wine impor. 

Operational Manager Hurricane's Grill dan Toby's Estate, Iyan, menceritakan, Chef Kavi, seorang profesional dari principal memang telah memberikan panduan kepada chef di Jakarta dan Surabaya agar kualitas rasa tetap terjaga sebagaimana masakan di Australia.

Hurricane's ingin pengunjung bisa menikmati momen bersantai di restoran bernuansa bar rumahan yang hangat seperti berkelana lintas benua.

Konsep Australian Grill seperti dapur bar rumahan dari negara asalnya membuat pengunjung semakin nyaman menikmati makan siang maupun malam bersama keluarga.

"Hurricane's Grill mampu menampung 76 tamu," kata Iyan.

Restoran asal Sydney Australia ini bermula dari restoran sederhana 20 tahun lalu di Bondi Beach, Australia. Kemudian berkembang. Mereka memiliki enam restoran di Australia dan Amerika Serikat. Sementara di Indonesia, Hurricane’s Grill hadir di Jakarta dan Surabaya.

"Ini konsepnya Australian, market kami keluarga dan bisnis. Tidak spesifik ke generasi apapun tapi semua bisa masuk,” ungkapnya.

Hurricane’s Grill disebut menggunakan peralatan dapur khusus yang sama, diimpor dari Sydney. 

Restoran seluas 708 meter persegi itu bertempat di Jalan Imam Bonjol 119, DR. Soetomo, Surabaya ini mengusung konsep interior bergaya industrial yang modis.

Hurricane’s Grill Surabaya menampilkan tiga area utama. Ada area bar, area utama dilengkapi live cooking dan ruang VIP. Untuk kapasitas tempat duduk hingga 147 orang dan 10 orang di VIP.

Di bagian bar, para pelanggan akan dilayani oleh juru minuman yang profesional dan berpengalaman dengan beragam koktail andalan, klasik, dan anggur terpilih dari seluruh dunia. “Kami juga memanfaatkan iklim tropis Indonesia dengan menyajikan mocktail eksotis yang luas di Hurricane's Grill,” ungkapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES