Kuliner

Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi di Majalengka, Sensasi Kuliner Berkonsep Prasmanan

Rabu, 08 November 2023 - 14:37 | 146.80k
Menu Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi di Kabupaten Majalengka. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)
Menu Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi di Kabupaten Majalengka. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKABebek dan Ayam Kampung Mas Budi tak pernah sepi pembeli. Kedai kuliner yang terletak di Jl KH Abdul Halim, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ini menyajikan menu bebek dan ayam kampung goreng yang lezat dengan konsep prasmanan.

Ketika memasuki kedai ini, pelanggan disambut hangat dari para pelayan yang siap melayani dengan senyum ramah. "Monggo silahkan..." begitulah ucapan sambutan khas yang dilontarkan oleh pelayan setiap kali pengunjung datang.

Salah satu hal yang membuat bebek dan ayam kampung Mas Budi begitu istimewa adalah konsep prasmanan yang ditawarkan.

Dalam konsep ini, para pembeli memiliki kebebasan untuk mengambil nasi, lalapan, sambal hingga memilih sendiri potongan daging bebek atau ayam yang tersedia sebelum proses penggorengan dimulai.

Setelah memilih bebek atau ayam favorit, lalu para pelayan yang siap di depan atau di dapur penggorengan akan dengan cekatan menggoreng hingga cita rasa yang sempurna tercapai. Hal ini menjamin kesegaran dan kualitas makanan yang disajikan.

Menu-Bebek-dan-Ayam-Kampung-Mas-Budi-a.jpg

Selain bebek dan ayam yang gurih dan lezat, Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi juga menawarkan beragam lalapan yang segar dan tiga jenis sambal dengan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing pembeli.

Dengan begitu, setiap pengunjung dapat menciptakan kombinasi makanan sesuai dengan selera dan tingkat kepedasan yang diinginkan. Ragam menu yang disajikannya pun relatif terjangkau, mulai dari harga Rp.5 ribu. Untuk potongan setengah ekor bebek aja hanya dipatok Rp. 35 ribu. Worth it banget kan?.

Salah satu pelanggan, Nazwa Damayanti, mengaku bahwa ia kerap memilih tempat makan di sini bersama keluarganya. Menurutnya, konsep prasmanan yang ditawarkan sungguh menarik, pembeli bisa memilih langsung ayam atau bebek yang akan dimasak. 

"Rasanya juga selalu enak, terutama sambalnya bisa dipilih sendiri. Soalnya ada tiga macam sambal yang disajikan. Tempatnya nyaman dan bersih, layanan juga sangat baik," kata Nazwa Damayanti, Rabu (8/11/2023).

Hal serupa diungkapkan pelanggan lainnya. Mereka rata-rata menilai goreng bebek dan ayam kampung yang dihidangkan di kedai Mas Budi ini juara dan harganya pun relatif terjangkau.

Menu-Bebek-dan-Ayam-Kampung-Mas-Budi-b.jpg

"Di sini kita bisa makan sepuasnya. Bisa tambah nasi gratis dan level pedas sambalnya pas, jadi cocok untuk penggemar pedas seperti saya. Sangat rekomendasi banget deh tempat ini," ujar Dani Anggara.

Ia juga memandang, tempat makan ini cocok dijadikan tempat bersantai bersama keluarga. Suasana yang hangat dan ramah serta menu yang lezat, sehingga menghadirkan pengalaman bersantap penuh kesan.

Maka, tak heran jika tempat makan ini selalu ramai dikunjungi oleh warga setempat maupun pengunjung yang singgah dari luar daerah.

Jadi, jika Anda mencari pengalaman kuliner ala-ala pedesan cobek di Kabupaten Majalengka, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi sajian Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES