Kuliner

Rekomendasi Kuliner Legend yang Harus Kamu Coba Saat di Blitar

Selasa, 28 November 2023 - 04:31 | 140.03k
Seporsi menu soto ayam dan nasi tahu dengan minumannya di Soto Pawon Mak Sri (FOTO: Dwi Lailatus Saadah/TIMES INDONESIA)
Seporsi menu soto ayam dan nasi tahu dengan minumannya di Soto Pawon Mak Sri (FOTO: Dwi Lailatus Saadah/TIMES INDONESIA)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Bicara soal kuliner menjadi hal yang tak akan  ada habisnya. Buat kamu yang suka travelling coba deh sekali-kali datang ke Kota Blitar. Kota dengan julukan Bumi Bung Karno ini memiliki segudang makanan yang  wajib kamu coba minimal sekali seumur hidup. Apa aja sih emang?

Berikut Times Indonesia telah merangkum rekomendasi kuliner legend yang bisa kamu coba saat berkunjung di Blitar

1. Soto Pawon Mak Sri

Belum lengkap rasanya berkunjung ke Blitar tapi tak mampir ke Soto Pawon Mak Sri. Lokasinya yang berada di Kelurahan Karangtengah ini setiap harinya selalui ramai dikunjungi pembeli meskipun untuk menuju lokasi ini harus melewati gang sempit. Tiap harinya warung ini selalu menjadi jujukan anak sekolah maupun mahasiswa untuk mengatasi laparnya. Dengan harga mulai Rp. 6.000 kamu bisa menikmati semangkuk soto ayam dengan rasa yang nikmat.

Tak cuma soto ayam, disini juga menyediakan beberapa menu lain seperti soto daging, tahu lontong, tahu bumbu, nasi tahu serta minuman untuk menyegarkan tenggorokanmu. 

2. Nasi Pecel Mbok Bari

Nasi pecel Mbok Bari ini merupakan kuliner legend yang harus kamu coba kenikmatannya. Telah 

berdiri sejak 1964, kini warung pecel ini telah membuka 6 cabang yang tersebar di seluruh penjuru Blitar. Salah satu lokasi utamanya yang berada di Jl. Cakraningrat, Sentul, Kota Blitar Nampak tak pernah sepi pengunjung. 

Seporsi nasi pecel disini cukup dibandrol dengan harga mulai Rp. 10.000 saja kamu bisa merasakan kuliner legendaris ini. Nasi pecel Mbok Bari ini dibuka setiap harinya mulai jam 05.30 hingga 15.00 WIB.

3. Soto Bok Ireng

Ini merupakan salah satu soto yang paling terkenal di Blitar. Bagaimana tidak, warung soto ini telah berdiri sejak tahun 1940 dengan lokasi dan cita rasa yang disajikan tak pernah berubah sama sekali. Sebab resep-resep yang digunakan tetap dijaga supaya teap menjaga keaslian rasanya. Disini, kamu tak akan sanggup menahan godaan lezatnya soto berisi daging dan jeroan sapi ini.

Nama “Bok Ireng” ini sendiri diambil dari jembatan hitam yang berada di samping warung. Terletak di Jl. Kelud, Kepanjen Lor seporsi soto ini cukup dibandrol dengan harga Rp. 10.000. 

4. Nasi Ampok dan Tiwul Totokan

Buat kamu yang bosan makan nasi bisa coba kuliner legendaris jadul ini. Namanya nasi ampok dan Tiwul Totokan yang berlokasi di Jl. Maluku, Jatinom. Warungnya yang sederhana, yakni di emperan rumah tak membuat warung ini sepi pembeli. Nasi Ampok dan Tiwul Totokan ini bisa kamu kunjungi mulai jam 16.00 hingga 20.00 WIB.

Untuk bisa menikmati satu porsi nasi ampok ini, kamu harus merogoh kocek Rp. 4OOO. Dengan harga tersebut kamu sudah mendapatkan satu porsi nasi ampok lengkap dengan sayuran dan ikan asin di dalamnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES