Kuliner Sido Resik 2023

Nikmati Wisata Kuliner di Sido Resik Kali Cilik Sedati Gede

Minggu, 03 Desember 2023 - 16:45 | 63.98k
Warga menikmati sentra kuliner di Wisata SIDO RESIK Kali Cilik Sedati Gede (Foto: Dok Sedati Gede)
Warga menikmati sentra kuliner di Wisata SIDO RESIK Kali Cilik Sedati Gede (Foto: Dok Sedati Gede)
FOKUS

Sido Resik 2023

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Aliran sungai sekunder anak Avour Peranti di Desa Sedati Gede disulap menjadi wisata kuliner yang nyaman untuk tempat nongkrong anak muda dan keluarga.

Berbagai makanan, jajanan khas Desa Sedati Gede dijual di sentra kuliner yang merupakan icon Sido Resik Kali Cilik Sedati Gede, wisata kuliner yang didukung sejumlah spot foto instagramable dengan hiasan warna-wani lampu sepanjang sungai juga menjadi daya tarik yang disuguhkan nominasi Sido Resik 2023 ini. 

M Shodiqin, warga Sedati mengatakan jika sentra kuliner di wisata Sido Resik Kali Cilik sangat nyaman untuk tempat nongkrong bersama keluarga dan tempat bersama teman. 

"Nyaman tempatnya pas banget nikmati malam disini bersama keluarga, bisa foto foto dan tentu UMKM kuliner seperti makanan dan jajanan enak-enak dengan harga yang pas di kantong," kata M Shodiqin, Minggu (3/12/2023).

Sementara itu, Kepala Desa Sedati Gede, Muhammad Nasruddin kepada TIMES Indonesia mengatakan jika SIdo Resik Kali Cilik Sedati Gede memang menonjolkan wisata kuliner khas Desa Sedati Gede.

Sidoresik-Kali-Cilik-Sedati-Gede-a.jpgWisata Kuliner Sido Resik Kali Cilik Sedati Gede (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

"Sungai yang dulu apa adanya dengan gotong royong bersama warga masyarakat Sedati Gede kita jadikan wisata dengan icon utama kita kuliner. Kita juga suguhkan berbagai spot untuk berswafoto yang instagramable, kemudian kenyamanan warga yang berkunjung di wisata kuliner Sido Resik Kali Cilik juga kita utamakan," kata Muhammad Nasruddin.

Nasruddin menambahkan jika semangat masyarakat menghadirkan Desa Wisata Sido Resik 2023 akan terus dilanjutkan oleh seluruh elemen masyarakat Desa Sedati Gede.

"Progres kita berkelanjutan terus menjadi salah satu desa wisata di Sidoarjo, pengembangan akan kami lakukan di sebelah timur yang saat ini progres pembangunan kolam pancing, kemudian ketahanan pangan dan juga bakalan dibangun tempat ramah anak yakni outbound mini," ungkapnya.

"Wisata kuliner juga akan kami kembangkan di kawasan depan Pasar Sedati Gede. Sido Resik Kali Cilik Sedati Gede adalah wisata kuliner yang nantinya akan menjadi salah satu icon destinasi wisata desa dengan kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo," sambung Nasruddin.

Sementara Adi Kurniawan salah satu panitia Sido Resik Desa Sedati Gede menambahkan jika sentra wisata kuliner Kali Cilik selalu ramai dikunjungi warga sejak pukul 18.00 WIB. 

Sidoresik-Kali-Cilik-Sedati-Gede-b.jpgWisata Kuliner Sido Resik Kali Cilik Sedati Gede (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

"Pengunjung ada yang datang sore, setelah shalat maghrib. Yang paling banyak setelah isya penuh sentra-sentra kuliner kita, dan alhamdulillah selalu ramai pengunjung," ungkapnya.

Adi juga mengapresiasi gelaran Sido Resik 2023 yang membuat warga Sedati Gede memiliki wisata desa dengan ikon wisata kuliner atau desa sentra kuliner.

"Apresiasi untuk Sido Resik , warga sanggar mendukung dalam keikutsertaan kami di Sido Resik 2023. Sungai kami indah dan ekonomi warga tumbuh. Pesan kami warga Sedati Gede agar Sido Resik terus digelar berkelanjutan karena kami merasakan sendiri dampak dari kegiatan ini," pungkas Adi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES