Kuliner

Kerenyahan Crombolini Monsieur Spoon ala Prancis Hadir di Surabaya

Rabu, 20 Desember 2023 - 00:29 | 101.93k
Crombolini Monsieur Spoon, Selasa (19/12/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Crombolini Monsieur Spoon, Selasa (19/12/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYARestoran Monsieur Spoon, sebuah tempat makan dengan interior mewah berkonsep fine dining membuka gerai baru di Galaxy Mall Surabaya. 

Ada beragam menu istimewa. Terutama sajian masakan Prancis hingga hidangan bercita rasa Nusantara.

Bermacam Viennoiseries, Pastry, Bread, Dessert, Croger, Croissandwich, Sandwiches, dan menu-menu berat kolaborasi antara western dan Nusantara dihadirkan oleh sub brand Monsieur Spoon yang bernama “Dewata by Monsieur Spoon. 

“Kami ingin memberikan pengalaman yang lengkap dari rangkaian brand Monsieur Spoon dan guna mengakomodir selera Nusantara di kota setempat,” ungkap Fandy, PIC Monsieur Spoon Galaxy Mall seraya mengeluarkan sejumlah hidangan-hidangan lezat, Selasa (19/12/2023).

Salah satu makanan ringan paling populer di Monsieur Spoon bernama crombolini sebagai bagian dari kategori Viennoiseries.

Monsieur-Spoon-Galaxy-Mall-Surabaya.jpgPengunjung menikmati hidangan di Monsieur Spoon Galaxy Mall Surabaya, Selasa (19/12/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Bagian dalam pastry Viennoiserie cenderung memiliki tekstur lembut. Biasanya disantap untuk sarapan bersama kopi maupun cokelat panas. Contohnya crombolini.

Beberapa waktu belakangan, media sosial memang tengah diramaikan dengan tren pastry renyah yang pertama kali dipopulerkan oleh Monsieur Spoon itu. 

Crombolini hasil olahan chef Monsieur Spoon banyak diulas oleh para foodies, influencer dan kalangan artis. 

Chocolate Supreme Crombolini, Pistachio Crombolini, Red Velvet Crombolini dan Strawberry Crombolini jadi buruan penikmat kuliner. Lelehan cream meluber pada bagian luar maupun dalam crombolini memang sungguh menggoda. 

"Hanya menggunakan butter otentik asal Perancis, chef kami juga dari Perancis,” ungkapnya.

Tentu saja, antusiasme foodies di Surabaya juga sama, ketika Monsieur Spoon membuka gerai di kota ini. 

Fandy mengatakan, gerai ini merupakan outlet ke-21 dari Monsieur Spoon yang tersebar di Pulau Jawa, Bali dan Sulawesi. 
Satu yang dinantikan oleh para pemburu pastry, adalah crombolini.

"Yang tengah ramai sekarang crombolini,” jelas Fandy.

Sejenis croissant yang sedang viral itu dihadirkan dengan rasa baru yang ekslusif diluncurkan bersamaan dengan pembukaan outlet pertama di Surabaya. 

Rasa baru itu bernama Crombolini Biscoff. Rasa ini kian melengkapi rasa lain yang sudah ada sebelumnya. 

“Ini masih ekslusif di Surabaya, rasa yang baru biscoff. Tastenya garing di luar dan lumer dari isiannya,” ungkapnya.

Isian crombolini berpadu dengan pastry yang garing, dilapisi cream dan topping pada bagian atasnya membuat setiap gigitan tak terlupakan. Harganya mulai dari Rp40 ribu.

Monsieur-Spoon-Galaxy-Mall-Surabaya-aa.jpgMonsieur Spoon Galaxy Mall Surabaya, Selasa (19/12/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Dengan menawarkan berbagai pilihan viennoiseries atau croissant yang menjadi produk andalan, produk-produk tersebut dipanggang sesaat sebelum disajikan. Dinikmati hangat-hangat, fresh from the oven. Setiap hari ada tiga batch, di mana setiap batch hanya memproduksi 80 pcs crombolini.

Tidak hanya pastry saja, gerai ini menghadirkan pilihan menu lain. Berbagai salad seperti peach salad & shrimp avocado salsa salad, dan berbagai menu main course salah satunya beef tongue, chicken ballotine dan steak.

Monsieur Spoon juga mengadakan opening promo, setiap transaksi ”Buy 2 any Viennoiseries Get 1 Butter Croissant” berlaku dari tanggal 15 - 17 Desember 2023 untuk 100 pembeli pertama setiap harinya. 

Monsieur Spoon juga akan hadir lagi di Surabaya pada tahun 2024 dan kota Bandung dengan tujuan dapat memberikan pengalaman bersantap kuliner Perancis  untuk masyarakat Indonesia.
 
“Ke depan kita akan buka di area Surabaya Barat, untuk menjangkau masyarakat lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Monsieur Spoon, sebuah tempat makan dengan interior mewah berkonsep fine dining membuka gerai baru di Galaxy Mall Surabaya. Ada beragam menu istimewa. Terutama sajian masakan Prancis hingga hidangan bercita rasa Nusantara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES