Kuliner

Rasakan Kelezatan Iga Bakar Khas Pacitan di Rumah Makan Jatim

Minggu, 21 Januari 2024 - 12:06 | 102.00k
Merasakan kelezatan Iga Bakar khas Pacitan di RM Jatim. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Merasakan kelezatan Iga Bakar khas Pacitan di RM Jatim. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Menyajikan kelezatan kuliner khas Pacitan, Rumah Makan Jatim menjadi destinasi yang diminati oleh wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara. Salah satu menu andalannya adalah Iga Bakar, memberikan pengalaman kuliner lezat dan nikmat dengan harga terjangkau, hanya Rp35 ribu per porsi.

Bayangkan seiris iga bakar yang baru saja keluar dari panggangan, terlihat memikat dengan permukaannya yang caramelized dan berkilau oleh lapisan saus khusus meresap hingga ke dalam dagingnya. Ketika diiris, dagingnya lembut dan melekat rapat pada tulang, mengundang selera dengan aroma harum bakaran terasa hingga ke hidung.

Warna kecoklatan merata, ditambah dengan sedikit kehitaman dari proses panggangan yang sempurna. Saus khasnya, tampak menggoda, menghasilkan kilauan lembab dan membuat setiap gigitan terasa berpadu antara manis gurih juga sedikit rasa pedas menyentuh lidah.

Saat digigit, daging iga memberikan sensasi kelezatan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Rasa gurih daging melumer di mulut, disertai dengan sensasi krispi pada bagian luar dagingnya.

Kombinasi rasa manis dari saus dan cita rasa asap dari proses pembakaran memberikan pengalaman menyenangkan yang membuat lidah ingin terus mengeksplorasi setiap sudut kelezatan terkandung dalam setiap serat dagingnya.

Iga-Bakar-khas-Pacitan-2.jpg

Saat gigi Anda meraih daging tersebut, terasa kehangatan dan kelembutan yang memanjakan lidah.

Tak hanya itu, paduan sempurna antara sambal matah segar, tomat juicy, dan terasi yang memberikan aroma khas. Sambal matah dengan potongan bawang merah dan daun jeruk segar, serta cabai memberikan kepedasan pas tanpa menggoyahkan kenikmatan daging iga bakar itu sendiri.

Sambal tomat dan terasi memberikan dimensi baru pada setiap suapan. Tomat memberikan sentuhan manis dan keasaman menyegarkan, berpadu dengan terasi yang menghadirkan aroma dan kekhasan citarasa.

Semua elemen ini bergabung dalam sebuah harmoni cita rasa yang mengeksplorasi lidah dari segala sudut. Setiap gigitan tidak hanya menghadirkan kelezatan daging panggang, tetapi juga ledakan rasa dari sambal matah tomat dan terasi memperkaya pengalaman kuliner Anda dan mengundang untuk terus menikmati setiap serpihan lezat di atas meja.

Terletak di Jl. Rava Marine No.2, Bagak, Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, RM Jatim memberikan suasana nyaman dengan pemandangan laut Tamperan yang indah.

Pemilik RM Jatim, Kim Lian (62), menjelaskan bahwa Iga Bakar dan Sup merupakan menu andalan yang membuat pelanggan kembali datang.

Selain Iga Bakar, RM Jatim juga menyediakan menu lain seperti Buntut Bakar-Goreng, Sup Buntut, Ayam Bakar-Goreng, Nila Bakar-Goreng, Nasi Soto Ayam, Nasi Soto Daging, Soto Madura Daging Jeroan Sapi, Babat Gongso, Gado-Gado, Ikan Bakar-Goreng, Sayur Lombok Otot Sapi, dan banyak lagi dengan harga yang terjangkau.

Iga-Bakar-khas-Pacitan-3.jpgMenu sajian Iga Bakar lengkap dengan sup dan sambal matah tomat terasi. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

"Kami juga menerima pesanan dalam jumlah besar untuk hajatan. Seberapapun mintanya tetap kami layani. Untuk acara hajatan nikah harga bisa nego," ungkap Kim Lian, Minggu (21/1/2024). 

Berikut beberapa menu beserta harganya di Rumah Makan Jati.

- Iga Bakar: Rp35.000

- Sop Iga: Rp35.000

- Buntut Bakar/Goreng/Sop Buntut: Rp40.000

- Ayam Bakar/Goreng: Rp20.000

- Nila Bakar/Goreng: Rp20.000

- Nasi Soto Ayam: Rp12.500

- Nasi Soto Daging: Rp15.000

- Soto Madura Daging Jeroan Sapi: Rp15.000

- Babat Gongso: Rp15.000

- Gado-Gado: Rp14.000

- Ikan Bakar/Goreng: Rp15.000

- Sayur Lombok Otot Sapi: Rp15.000

- Sayur Lombok Ikan Laut: Rp15.000

- Bakso Gede: Rp25.000

- Mie Ayam: Rp10.000

- Bakmi Godok: Rp15.000

- Bakmi Goreng: Rp15.000

- Nasi Goreng: Rp12.000

- Urap-Urap: Rp17.500

- Aneka Sambel Lalapan: Rp15.000

- Aneka Oseng: Rp15.000

Tersedia pula minuman segar seperti Es Dawet Telasih, Es Lemon Tea, Es Jeruk, Es Kopi, dan Es Teh, dengan harga yang ramah di kantong. Untuk menambah kenyamanan pelanggan, tersedia pula Nasi Putih Makan Ditempat sepuasnya hanya dengan Rp5 ribu saja.

Jadi, bagi pecinta kuliner khas Pacitan, Rumah Makan Jatim dengan hidangan Iga Bakar menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati cita rasa khas daerah ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES