Kuliner

Jadi Tombo Kangen, Ayam Betutu Bali dan Ayam Taliwang Lombok Juga Ada di Jember

Selasa, 30 Januari 2024 - 02:34 | 60.14k
Ayam Betutu khas Bali yang ditawarkan Java Lotus Hotel Jember nampak menggugah selera. (Foto: Java Lotus for TIMES Indonesia)
Ayam Betutu khas Bali yang ditawarkan Java Lotus Hotel Jember nampak menggugah selera. (Foto: Java Lotus for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Untuk melepas kangen kuliner khas Pulau Dewata dan Lombok, Java Lotus Hotel Jember menghadirkan Ayam Betutu Bali dan Ayam Taliwang Lombok yang merupakan salah satu jujukan destinasi wisata maupun bisnis bagi sebagian besar masyarakat Pandalungan atau yang kerap disapa Jemberian.

Menurut Jeffrey Wibisono V., General Manager Java Lotus Hotel Jember, kedua sajian tersebut sangat klop dengan cita rasa Jemberian yang berselera pedas gurih dan ngangenin.

Kendati kedua kuliner ini tergolong langka di Jember, namun, Java Lotus Hotel Jember menemukan celah untuk menyajikan kedua menu tersebut dengan rasa autentik Bali-Lombok.

"Sebagian besar bahan baku dan bumbu sudah tersedia dari hasil pertanian dan peternakan Jember, akan tetapi ada cita rasa autentik yang mengharuskan tim Java Lotus mengimpor bumbu rahasia dari Bali juga pulau Lombok,” papar Jeffrey.

Ayam Kampung Betutu dari dapur Java Lotus Hotel yang dipimpin Chef de Cuisine, Arif Rifqi berkiblat ke dapur tradisional Ubud, yakni betutu kering nyemek.

Disajikan di piring bersama sayur Kacang Kalas, Sambal Matah dan Embe, plus semerbak wangi dan hangatnya nasi dari beras hasil bumi Jember menambah kenikmatan untuk segera disantap.

Sementara, sajian Ayam Kampung Taliwang dengan bumbu pedas khas pulau Lombok, di plating bersama Plecing Kangkung dengan level pedas sesuai selera juga wajib dicoba oleh masyarakat Jemberian.

Ayam-Taliwang-khas-Lombok.jpgAyam Taliwang khas Lombok dengan rasa autentiknya menjadi menu yang wajib dicoba. (Foto: Java Lotus for TIMES Indonesia)

"Saya sih gobyos kalau sedang menikmati Ayam Taliwang ini. Pasti nambah nasi. Saya rela berkorban untuk Ayam Taliwang salah satu makanan favorit saya ketika masih tinggal di Bali. Plecing Kangkung dengan sambal segar membuatnya luar biasa,” ungkap Jeffrey menambahkan.

Nah, untuk Jemberian yang sudah pernah menikmati Ayam Betutu dan Ayam Taliwang langsung di tempatnya, tombo kangen nya ada di Java Lotus Hotel Jember.

Bagi yang belum berkesempatan mengunjungi dan menikmati Ayam Betutu Bali dan Ayam Taliwang Lombok, silahkan singgah ke hotel di Jl. Gatot Subroto No. 47 Jember untuk menikmati makanan-makanan autentik Nusantara.

Untuk menikmati sajian autentik Pulau Dewata dan Lombok ini, Jemberian cukup siapkan uang Rp. 78.000 aja yang sudah gratis Pisang Epek. Jangan sampai ketinggalan untuk menikmatinya! Langsung saja ke Java Lotus Hotel Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES