Kuliner

Menikmati Es Pisang Ijo Mantan Inces, Inovasi Baru Kuliner Majalengka

Minggu, 11 Februari 2024 - 16:37 | 79.05k
Es Pisang Ijo Mantan Inces di Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Es Pisang Ijo Mantan Inces di Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKabupaten Majalengka dikenal sebagai kabupaten di Jawa Barat yang kaya akan ragam kuliner. Salah satu makanan yang tak kalah unik dan lezat serta saat ini tengah viral, Es Pisang Ijo Mantan Inces.

Es Pisang Ijo adalah salah satu contoh kuliner yang menggabungkan antara inspirasi dan inovasi yang menghasilkan hidangan lezat dan khas. Es Pisang Ijo sendiri terbuat dari pisang hijau yang dilapisi dengan adonan berwarna hijau.

Pisang ini kemudian digulung seperti lontong. Setelah matang, pisang hijau tersebut akan memiliki tekstur yang unik dan lembut. Kemudian, pisang tersebut dipotong-potong dan disajikan dengan, bubur sumsum, santan, gula cair, susu, kacang dan keju serta lainnya.

Salah satu hal pertama yang memukau dari Es Pisang Ijo adalah warna hijaunya yang cerah. Sehingga Es Pisang Ijo memberikan tampilan yang segar dan unik. Bahkan, menciptakan harmoni rasa yang sulit untuk dilupakan.

Es Pisang Ijo ialah hidangan yang sangat cocok untuk cuaca panas. Dinginnya es dan manisnya pisang hijau akan memberikan kesegaran di tengah terik matahari. Seperti di Majalengka yang terkenal kota terpanas di Indonesia ini.

Es Pisang Ijo adalah salah satu kuliner yang memukau dengan keunikan warna dan cita rasa. Jadi, jika Anda berkesempatan, jangan lupa mencicipi kelezatan Es Pisang Ijo Mantan Inces. Lokasinya berada di depan Alfamart, Pasar Balong, Jalan KH Abdul Halim Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES