Kuliner

Sego Lodeh Cokro 21, Sego Lodeh Paling Nampol di Banyuwangi

Sabtu, 01 Juni 2024 - 03:05 | 119.66k
Manager pengelola Sego Lodeh Cokro 21, Ary Adhitya. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).
Manager pengelola Sego Lodeh Cokro 21, Ary Adhitya. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bagi pecinta kuliner nusantara, khususnya masakan Jawa, Sego Lodeh Cokro 21 di Banyuwangi wajib masuk dalam daftar kuliner yang harus dicoba. Sajian legendaris ini menawarkan cita rasa khas Jawa yang autentik dengan harga yang bersahabat.

Terletak di Jalan Hos Cokroaminoto 21, Lingkungan Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Sego Lodeh Cokro 21 memanjakan lidah para pengunjung dengan menu andalannya, yaitu Sego Lodeh. Hidangan ini terdiri dari nasi putih pulen yang disiram dengan kuah lodeh kaya rasa, lengkap dengan potongan nangka muda, tempe tahu goreng, dan telur dadar.

"Kami ingin menghadirkan kembali cita rasa masakan Jawa yang otentik, khususnya Sego Lodeh yang mungkin sudah jarang ditemukan di Banyuwangi," ujar Manager pengelola Sego Lodeh Cokro 21, Ary Adhitya, Jumat, (31/5/2024). 

Lebih dari sekadar rasa yang lezat, Sego Lodeh Cokro 21 juga menawarkan suasana yang nyaman dan instagramable. Tempat makan ini didesain dengan sentuhan modern dan tradisional, cocok untuk kumpul bersama teman, keluarga, ataupun pasangan.

"Kami ingin menciptakan suasana yang homey dan instagramable, agar para pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sini," jelas Ary.

Sego-Lodeh-Cokro-2.jpgSalah satu pelanggan Sego Lodeh Cokro 21, Restu bersama rekan-rekannya. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

Untuk seporsi menu reguler yang berisikan nasi, sayur lodeh, tempe tahu goreng dan telur dadar dibandrol dengan harga Rp10.000. Cukup murah bukan?

Sego Lodeh Cokro 21 juga menyediakan berbagai macam aneka pepes diantaranya, pepes irisan ikan tuna, teri nasi, teri putih dan mernying. Selain itu, juga tersedia berbagai macam minuman mulai harga Rp3.000.

Bagi yang ingin mengadakan acara kumpul-kumpul dengan jumlah besar, Sego Lodeh Cokro 21 juga menerima pemesanan maksimal H-2 melalui nomor 08563553656 atau melalui akun instagram @segolodehcokro21.

Salah satu pelanggan Sego Lodeh Cokro 21, Restu mengaku bahwa rasa lodeh di Sego Lodeh Cokro 21 benar-benar lezat dan membuatnya teringat kembali dengan masakan sang ibu.

"Lodehnya enak, bumbunya meresap, dan porsinya juga pas. Rasanya seperti kembali lagi ke pawon ibu," ujar Restu yang datang bersama kawanan guru-guru SDN 1 Mojopanggung.

Sego Lodeh Cokro 21, bukti bahwa hidangan legendaris Jawa dengan cita rasa khas dan harga bersahabat masih dapat dinikmati di Banyuwangi. Tunggu apa lagi? Yuk, ajak keluarga dan teman untuk mencicipi kelezatan Sego Lodeh Cokro 21. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES