Metatimes

Gabriel Rey: Cenderung Agresif, Milenial Dinilai Cocok Investasi di Kripto

Sabtu, 30 Maret 2019 - 18:49 | 53.64k
Gabriel Rey: Cenderung Agresif, Milenial Dinilai Cocok Investasi di Kripto
Suasana Diskusi Triv.co.id (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Generasi milenial saat ini sudah tidak asing lagi dengan aset kripto bahkan lebih banyak menyukai untuk melakukan investasi di kripto ketimbang aset lainnya. Hal ini dikarenakan, kripto bukan hanya saja soal teknologi. 

Demikian hal itu disampaikan CEO Triv.co.id Gabriel Rey, dalam pemaparanyan pada “The TrivShow, Roadshow 2019” dengan topik peluang dan tantangan perdagangan aset kripto di Indonesia pada Sabtu, 30 Maret 2018 di Kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Kalau kripto sebagus apapun teknologi tetapi tidak memberikan return yang lebih tinggi atau lebih dari dari inflasi saya juga tidak akan beli, karena tetap saja ujung-ujungnya adalah duit. Maka dari milenia cocok untuk investasi karena kripto terutama bitcoin jauh di atas rata-rata  selama lima tahun investasi di saham gabungan efeknya 7,4 persen per tahun, kemudian ditanah mencapai 6-7 persen sebelum bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),” ucap Rey kepada wartawan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/3/2019).

Lebih lanjut pemilik Tpro.co.id ini juga menegaskan bahwa milenia cenderung agresif untuk melakukan investasi. Kemudian mereka liat ideologis atau backgroundnya misalnya produknya bagus tetapi tidak suka. Jadi kebetulan bitcoin ini dinilai cocok untuk milenial karena tidak diatur oleh bank sentral, aset tidak bisa dibekukan. 

“Ini yang membuat milenial tertarik, dan saat ini mayoritas pengguna bitcoin adalah usianya 25-35 tahun. Dan masih ada peluang return yang lebih tinggi dibandingkan return emas, tanah dan lainnya,” jelasnya.

Rey juga memaparkan bitcoin dan aset kripto lainnya layak diperhitungkan sebagai investasi alternatif. Pasalnya, tidak sedikit masyarakat yang belum mengenal kelas aset baru ini, berikut regulasinya.

“Dengan adanya Permendag dan juga Bappebti, saya kira sangat positif seiring degan perkembangan kripto di Indonesia saat ini,” ucapnya.

Rey menuturkan bahwa hal ini perlu diterapkan agar tidak ada pihak-pihak yang sembarangan membuat bursa kripto di Indonesia. Peraturan itu juga mencegah hit and run business ataupun jenis scam lainnya.

“Artinya dua peraturan tersebut memberi kepastian hukum bagi investor aset kripto. Masyarakat juga tidak perlu takut lagi atau was-was ketika melakukan pembelian aset kripto. Terlebih generasi milenial itu yang lebih cenderung agresif untuk investasi kripto,” tegasnya.

Bahkan kata dia, pergerakan harga bitcoin tidak mengikuti pergerakan pasar saham yang menunjukkan bahwa bitcoin merupakan kelas aset baru. Dengan Triv.co.id dan tpro.co.id pelanggan bisa membeli bitcoin secara real time 24 jam. 

Dengan alasan tersebut, investasi aset kripto cenderung banyak diminati kaum milenial ketimbang aset lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

KOPI TIMES