Metatimes

PUBG Kembangkan Bisnis NFT dan Metaverse

Selasa, 15 Februari 2022 - 06:38 | 189.31k
PUBG Kembangkan Bisnis NFT dan Metaverse
PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds). (FOTO: Krafton)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perusahaan pengembang game PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds), Krafton akan turut memeriahkan pasar NFT dan Metaverse. Krafton saat ini tengah bekerja sama dengan dua perusahaan besar asal Korea, yakni Naver dan Zepeto, untuk mewujudkan bisnis di bidang NFT ini.

Menurut data dari IGN, Selasa (15/2/2022) rencananya, Krafton akan menggunakan pengalaman perusahaan dalam membuat game online PUBG untuk membangun dunia virtual berbasis konten buatan pengguna di Web 3.0, dan proyek NFT.

Kemudian, Naver Z anak perusahaan Naver akan mengelola layanan metaverse plus layanan komunitas dan sosial, sebagaimana dikutip dari IGN, Senin (14/2/2022).

“Kemitraan Krafton dan Naver Z ini didukung oleh keahlian masing-masing perusahaan dan fokus global ke arah masa depan yang didorong oleh NFT dan metaverse,” kata HyungChul Park, pemimpin tim web 3.0 Krafton.

"Dengan menggabungkan teknologi Krafton, Naver Z dan Zepeto, kami yakin dapat membangun metaverse terbuka berbasis konten berkualitas tinggi, dan menghidupkan ekonomi kreator global melalui teknologi NFT."

Kedua perusahaan mengumumkan kemitraan mereka beberapa jam setelah Krafton melakukan investasi ke Seoul Action Blue (senilai USD 2,5 juta/Rp 35 miliar) dan anak perusahaannya Xbyblue (membeli saham senilai USD 4,1 juta atau Rp 58 miliar). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES