Uniqlo Turunkan Harga Produk Mereka Hingga 9 Persen

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu brand kenamaan dunia Uniqlo kini mengambil jalan tercepat untuk menaikkan angka penjualan. Brand terkenal ini berniat menurunkan harga seluruh produk mereka hingga 9 persen.
Keputusan ini rencananya akan diberlakukan mulai 12 Maret mendatang. Hal ini tentunya merupakan kabar baik bagi penggemar brand kaum menengah ke atas ini.
Advertisement
Dilansir dari Nippon TV News 24 Japan, keputusan tersebut diambil menyambut peraturan pemerintah Jepang terbaru tentang pendistribusian barang yang akan berlaku mulai 1 April nanti.
Dalam peraturan tersebut pemerintah Jepang mewajibkan seluruuh industri tekstile dan pakaian untuk memberikan harga setelah pajak pada label harga barang.
Sebelumnya, diketahui Jepang tidak memberikan aturan yang jelas tentang bagaimana penulisan harga barang terutama pakaian. Banyak took yang menulis harga sebelum pajak, harga sebelum dan sesudah pajak atau harga sesudah pajak saja.
Hal ini menyebabkan konsumen bingung saat berbelanja. Pasalnya, antara toko satu dengan toko lainnya tidak menggunakan standar penulisan yang sama.
Kebijakan ini akan menguntungkan konsumen. Mereka tak lagi perlu bertanya kepada nelayan toko apakah warganya sudah termasuk pajak.
Diketahui, Uniqlo mereupakan perusahaan retailer terbesar kedua di dunia. Perusahaan reit ini juga merupakan perusahaan retail yang terbesar di Jepang. (*)
Hubungi News Commerce Room TIMES Indonesia di 08-822-2850-8611 KLIK (WA Only)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Irfan Anshori |
Publisher | : Rizal Dani |