News Commerce Indonesia Bangkit

MD7 Hotel Cirebon Sukses Raih Sertifikat CHSE Maret Ini

Rabu, 31 Maret 2021 - 07:11 | 142.82k
Informasi MD7 Hotel. Meski baru dibuka lagi 3 bulan lalu karena pandemi Covid-19, hotel ini berhasil meraih sertifikat CHSE. ((Foto-foto: ​MD7 Hotel for TIMES Indonesia)
Informasi MD7 Hotel. Meski baru dibuka lagi 3 bulan lalu karena pandemi Covid-19, hotel ini berhasil meraih sertifikat CHSE. ((Foto-foto: ​MD7 Hotel for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, CIREBONMD7 Hotel Cirebon berhasil mendapatkan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental) meski baru dibuka lagi 3 bulan lalu. Keberhasilan hotel yang terletak di Jalan Siliwangi 88, Cirebon, Jawa Barat, ini menyusul hotel lainnya yang juga memperoleh sertifikat tersebut.

“Didapatkannya sertifikat CHSE tersebut menjadi bukti, bahwa MD7 Hotel Cirebon sangat serius dalam keikutsertaannya mengatasi pandemi Covid-19 dan berkomitmen dalam mengikuti setiap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Awal-awal ‘keberadaan’ Covid-19 dan ramai-ramainya teman-teman hotel membuat Sertifikat CHSE tersebut, saat itu kami masih belum siap dan hotel kami  belum buka lagi setelah tutup karena beberapa bulan akibat Covid-19 ini,” kata General Manager MD7 Hotel Cirebon Agus Kusmawan. 

Dalam proses sertifikasi ini, kata Agus melanjutkan, Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) Serfitatama (PT Sertifindo Wisata Utama) Semarang, diundang untuk mengaudit secara menyeluruh terhadap fasilitas dan kesiapan MD7 Hotel Cirebon. Mulai dari fasilitas umumnya, ruang publik, hingga tempat staf bekerja, ditinjau dari sisi CHSE.

MD7 Hotel Cirebon 2Sertifikasi QR code.

“Dan hasilnya, seperti tertera dalam sertifikat bernomor CHS-011/LSU-SWU/SK-DIR/III/2021, MD7 Hotel Cirebon dinyatakan telah memenuhi syarat protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19,” kata Agus.

LSU Serfitatama (PT Sertifindo Wisata Utama) Semarang memberikan sertifikat tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum.

 Agus  mengatakan, dalam upaya penerapan protokol kesehatan, banyak hal yang telah dilakukan manajemen MD7 Hotel Cirebon ini. Mulai dari penyediaan hand sanitizer dan masker, pengecekan suhu tubuh terhadap tamu, hingga pemberlakuan protokol kesehatan dalam penyajian hidangan.

MD7 Hotel Cirebon 3Sertifikat Sertifikasi CHSE by LSU Serfitatama (PT Sertifindo Wisata Utama) Semarang.

Untuk reservasi dan informasi MD7 Hotel Cirebon, silakan datang ke lokasi hotel di Jalan Siliwangi 88, Cirebon, Jawa Barat 45121. Atau telepon di no 0231-3000777, kirim email ke [email protected], atau kunjungi website www.md7hotel.com.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES