News Commerce

Bukuqu Targetkan Gandeng 1000 Ilustrator untuk Bantu Pulihkan Ekonomi

Minggu, 06 Februari 2022 - 15:00 | 80.79k
Contoh produk dari bukuqu. (foto: dok.bukuqu/TIMES Indonesia)
Contoh produk dari bukuqu. (foto: dok.bukuqu/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perkembangan brand lokal juga semakin pesat. Kualitas produk lokal juga tak kalah dengan produk asing. Untuk mendorong pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19, beberapa brand tersebut berkolaborasi dengan ilustrator maupun konten kreator lokal. Bukuqu misalnya.

Brand yang menjual produk notebook, planner dan agenda ini mengajak para ilustrator serta konten kreator lokal yang berasal dari berbagai kalangan termasuk mahasiswa untuk berkolaborasi memulihkan ekonomi.

Alifa Narasyarfi, Brand Manager bukuqu mengatakan, pihaknya membuka kesempatan kolaborasi bersama konten kreator atau ilustrator professional, khususnya mahasiswa, freelancer atau bahkan influencer untuk memberikan karya terbaik mereka dimana nantinya akan dijual dalam bentuk notebook oleh bukuqu.

"Dalam tahap awal ini, bukuqu sudah memulai kolaborasi dengan Bumi Langit untuk Film Virgo and The Sparkling. Bumi Langit sendiri merupakan brand yang mengelola lebih dari 500 pustaka komik, yang dikenal dengan Bumilangit Cinematic Universe. Di mana karya populernya yang telah difilmkan adalah Gundala,” katanya.

bukuqu-2.jpg

Dalam peluncuran kampanye  #Pilihlokal pada bulan februari 2022, bukuqu berharap bisa mengajak para Ilustrator lokal untuk ikut andil dalam pemulihan ekonomi ini. Sebab, loyalti yang ditawarkan cukup besar, yakni mencapai 25 persen untuk setiap produk yang terjual.

Alifa menjelaskan, kolaborasi dengan ilustrator lokal tersebut sangat penting. Karena selain untuk keberagaman ide, bukuqu percaya bahwa banyak talenta-talenta diluar sana yang memiliki bakat yang sangat bagus, dan bisa memberikan warna yang berbeda terhadap produk-produk bukuqu.

Ditanyai soal optimisme brand lokal di tahun ini, Alifa mengaku cukup optimistis. "Kami merasa sudah saatnya pembeli ini memilih produk lokal sebagai barang utama mereka. Jadi kami yakin produk lokal memiliki pangsa pasar yang besar jika kita berkolaborasi dengan insan terbaik bangsa," paparnya.

Dengan inovasi melalui kolaborasi bersama ilustrator lokal ini, Bukuqu menargetkan bisa menggandeng 1.000 konten kreator untuk bergabung dalam kampanye dan kedepan bukuqu bisa menjadi wadah buat illustrator lokal dalam menyalurkan karyanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES