News Commerce

Dukung Digitalisasi UMKM, Dewabiz Luncurkan Wordpress Hosting

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:53 | 207.31k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setiap sektor bisnis yang ada di era serba digital perlu melakukan digitalisasi termasuk di tingkat UMKM. Berdasarkan informasi dari Katadata, digitalisasi UMKM diperlukan untuk menekan kerugian biaya yang diakibatkan pandemi Covid-19.

Data yang ada jumlah UMKM yang terdampak mencapai lebih dari 80% ada di Indonesia. Mereka semua mengalami penurunan omset yang cukup parah, sehingga memaksa banyak terjadinya pemecatan karyawan.

Advertisement

Setelah keadaan Covid-19 Indonesia mulai terkendali, perlahan-lahan perekonomian di Indonesia mulai bangkit. Usaha untuk meningkatkan kembali pendapatan banyak dilakukan melalui teknologi digital.

Para pengelola UMKM banyak memanfaatkan program digital untuk menjual produk-produk mereka. DewaBiz turut andil dalam meningkatkan digitalisasi UMKM melalui peluncuran wordpress hosting.

Mengenal Lebih Dekat Digitalisasi UMKM

Digitalisasi UMKM merupakan istilah untuk menyatakan adanya perpindahan dari sistem tradisional ke penjualan digital. Tujuan perpindahan tersebut adalah meningkatkan efisiensi dalam menjual produk UMKM.

Seluruh pengelolaan UMKM akan melibatkan teknologi seperti marketplace dan juga komputerisasi. Dengan memanfaatkan digital maka para pelaku UMKM bisa mendapatkan konsumen dari seluruh dunia tidak hanya sekedar di Indonesia saja.

Kemudian CEO sekaligus Founder DewaBiz, Muhammad Rizqy menerangkan bahwa banyak sekali manfaat tidak hanya kepada pelaku UMKM. Terdapat sisi dimana konsumen juga diuntungkan dengan adanya perpindahan ini.

“Konsumen yang mengalami perubahan gaya hidup, walaupun dirumah juga dapat memenuhi kebutuhannya hanya dengan membuka smartphone,” terangnya.

“Mereka sama sekali tidak perlu keluar rumah untuk bisa membeli barang kebutuhan meskipun itu berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Konsumen akan menjadi dipermudah setiap kali ingin melakukan transaksi. Tidak perlu repot-repot membayar dengan uang cash karena semuanya bisa dilakukan secara digital.

Terlebih lagi hampir seluruh bank yang ada di Indonesia sudah menyediakan layanan Mobile banking. Dompet digital juga memungkinkan kita semua bertransaksi untuk membeli berbagai produk yang dijual oleh UMKM. Hal ini dapat mengakibatkan peningkatan pendapatan UMKM bila dikelola secara konsisten.

Bukannya tidak mungkin para pelaku UMKM bisa mendapatkan konsumen yang berasal dari luar negeri sehingga jatuhnya menjual barang ekspor. Kegiatan ekspor sendiri sangat membantu perekonomian Indonesia untuk bisa kembali bangkit.

“Namun perlu diingat juga bahwa penting bagi kita semua untuk selalu mencintai produk yang berasal dari tanah air juga.”terang Muhammad Rizqy.

Digitalisasi UMKM Selalu Memerlukan WordPress Hosting

Proses digitalisasi UMKM tidak dapat dipisahkan dengan promosi melalui berbagai platform online termasuk website. Sebuah website pasti selalu memerlukan hosting dan salah satunya adalah WordPress hosting.
WordPress sendiri merupakan salah satu jenis dari CMS yang paling umum dipakai oleh para pemilik website dari seluruh dunia. Seseorang yang ingin berlangganan hosting perlu mencari tahu lebih lanjut tentang kredibilitasnya.

“DewaBiz selalu memenuhi kebutuhan konsumen yang berkaitan dengan hosting WordPress. Tidak jarang Anda bisa mendapatkan layanan ini dengan diskon yang menggiurkan,” terang Muhammad Rizqy.

Bahkan para pelaku UMKM juga bisa memilih paket yang cukup terjangkau. Setiap pengguna layanan WordPress hosting di DewaBiz akan mendapatkan gratis tema, optimasi wordpress, domain 1 tahun, sekaligus SSL Wildcard yang berlaku seumur hidup.

Apabila konsumen mengalami banyak kendala dan layanan yang tidak memuaskan maka garansi uang kembali selama 30 hari. Apapun layanan yang konsumen pilih dalam hal proses hosting akan mendapatkan kapasitas penyimpanan tak terbatas.

Semakin meningkat jenis paket yang diambil konsumen maka fitur yang tersedia juga akan semakin berlimpah. Misalkan saja peningkatan dari sisi RAM, CPU, sekaligus penyimpanan data.

Para pelaku UMKM akan bisa memilih layanan yang paling sesuai dengan anggaran. Sisanya para pelaku UMKM bisa meningkatkan penjualan dengan cara mengembangkan website yang bisa dipakai untuk berpromosi.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES