News Commerce

Berhasil di Sidoarjo, Mie Gragas  Lebarkan Sayap di Surabaya dan Gresik 

Kamis, 07 Juli 2022 - 15:06 | 101.21k
Gerai Mie Gragas di kawasan Taman Pinang Sidoarjo (foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)Menu favorit Mie Gragas (Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Gerai Mie Gragas di kawasan Taman Pinang Sidoarjo (foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)Menu favorit Mie Gragas (Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Berhasil di Kabupaten Sidoarjo, salah satu usaha kuliner olahan mie yakni Mie Gragas akan melebarkan sayap bisnisnya di dua Kota Tetangga Sidoarjo yaitu Surabaya dan Gresik.

Mie Gragas yang dibuka pertama kali pada awal tahun 2022 tepatnya pada bulan Januari di kawasan Jalan Taman Pinang, Kabupaten Sidoarjo tersebut tak pernah sepi pembeli setiap harinya. Selain itu, dibukanya gerai Mie Gragas juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

"Kami ingin kembangkan bisnis kuliner Mie Gragas di dua kota tetangga Sidoarjo yakni Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik. Kami melihat prospek bisnis kuliner Mie di sana menjanjikan, selain itu kami ingin menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar," kata Samsul Hadi owner Mie Gragas saat ditemui TIMES Indonesia di Sidoarjo, Kamis (7/7/2022).

Gerai-Mie-Gragas-b.jpg

"Mie Gragas akan buka di Komplek Ruko Citi, Jalan Raya Petiken, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik dan di Jalan Ahmad Yani dan Kompleks Ruko Harbour9 Kelurahan Perak Barat Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya," tambah Samsul.

Samsul Hadi memaparkan dua cabang yang akan dibuka, tetap dengan ciri khas Mie Gragas yakni cita rasa dan paket mie jumbonya. Selain itu, Mie Gragas juga menawarkan cita rasa kepedasanya dalam lima level pedas, level satu dengan 12 cabai dan level 5 hingga 60 cabai. 

"Meski harga cabai mahal tak mempengaruhi kami untuk menyuguhkan cita rasa kepedasan kepada pembeli. Pembeli silakan pesan sesuai selera tingkat kepedasanya," paparnya

Terkait harga Samsul menggaransi harga Mie Gragas aman di kantong. Dia mengistilahkan harga kaki lima kualitas hotel bintang lima.

"Pilihan rasa Mie Gragas ada dua pilihan. Rasa original dan citarasa "kobong". Harga mie original bervariasi dari level 1 hanya Rp10 ribu per porsi hingga level 5 Rp11.500. Sementara untuk mie kobong level 1 Rp10.500 hingga level 5 Rp12.500 per porsi. Bagi yang suka makan dalam jumlah banyak, kami sediakan mie jumbo all varian," ungkapnya

"Untuk porsi mie jumbo ini dua kali lipat dari porsi biasa. Namun selisih harganya hanya sedikit dari porsi biasa. Porsi mie jumbo hanya seharga Rp13.500 hingga Rp15.500 semangkoknya. Harga tersebut sesuai level pedas yang diminta penyuka kuliner mie. Selain kuliner mie, juga dilengkapi dengan springroll, udang rambutan dan dimsum. Harganya juga miring rata-rata Rp10 ribu per porsi," imbuh Samsul.

Selain itu, menu minuman juga dikemas dengan cita rasa khas Mie Gragas. Tak hanya itu, menu minuman juga dikemas dengan nama nama yang unik seperti Es Kangen, Es Rindu, Es Emosi dan Aneka minuman lainnya. 

"Minuman minuman tersebut kami olah kami inovasi yang akhirnya mempunyai cita rasa khas Mie Gragas," pungkas Samsul.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES