News Commerce

Rekomendasi Tiga Toko Oleh-Oleh Kota Bandung

Kamis, 08 September 2022 - 20:54 | 30.52k
Rekomendasi Tiga Toko Oleh-Oleh Kota Bandung
Toko oleh-oleh di Kota Bandung. (Foto: Diskominfo Bandung)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pergi ke Kota Bandung jangan lupa membeli oleh-oleh. Ya, oleh-oleh Kota Bandung sudah pasti dinanti keluarga, rekan, kerabat, dan handai tolan.

Di antara banyaknya oleh-oleh khas Bandung, ada top 3 toko makanan khas Kota Bandung yang tidak boleh Anda lewatkan! Toko apa saja ya? Yuk, kita simak selengkapnya!

1. Kartika Sari

Kota-Bandung-c.jpg

Hal yang langsung terlintas dibenak semua orang saat berbicara tentang Kartika Sari pasti dengan pisang bollen nya yang super nikmat. Pisang bollen, Kartika Sari dan Kota Bandung adalah dua hal yang tidak terpisahkan.

Selain pisang bollen, Kartika Sari juga menyediakan aneka kue khas Bandung lainnya seperti sale pisang, bagelen, brownies hingga camilan renyah seperti keripik basreng dan masih banyak lagi. 

Soal rasa sudah tak perlu dipertanyakan, Kartika Sari selalu menghadirkan produk dengan rasa yang enak, kualitas yang baik serta harga yang cukup terjangkau.

Alamat: Jl. H. Akbar No.4, Pasir Kaliki Kecamatan Cicendo Kota Bandung Jawa Barat

Website: https://www.kartikasari.com/

Jam Buka: 07.00 - 17.30 (Senin - Minggu)

No. Telp: (022) 4231355

2. Bakery & Pastry Prima Rasa

Kota-Bandung-b.jpg

Bakery & Pastry Prima Rasa toko ini terkenal dengan Picnic Roll yang khas makanan western. Yaitu berupa daging cincang yang diberi bumbu, lalu digulung dengan kulit pastry dan telur rebus kemudian dipanggang. 

Namun, picnic roll Prima Rasa dari Bandung ini terkenal dengan kelezatannya.

Ditambah lagi fakta bahwa Prima Rasa tidak membuka cabang di luar kota Bandung, sehingga picnic roll nya pantas dipilih sebagai oleh-oleh khas Bandung. 

Selain rasa daging sapi, Prima Rasa juga membuat picnic roll dengan daging ayam.

Selain itu, Prima Rasa terkenal dengan kue brownies, puding dan mousse cake nya. Menariknya, semua pembuatam picnic roll, pastry, dan kue-kue lainnya dibuat pada dapur yang terpusat di Jalan Kemuning. 

Setelah itu, didistribusikan ke toko cabang Prima Rasa lainnya, jadi jika ingin datang ke Prima Rasa langsung saja ke Prima Rasa Pusat yang ada di Jl. Kemuning.

Alamat: Jl. Kemuning No.20, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

Jam Buka: 07.00 - 20.00 (Senin - Minggu)

No. Telp: (022)7203440

3. Brownies Amanda

Brownies Amanda menjadi ciri khas dari Bandung karena kehadiran Amanda pada awal tahun 2000-an sempat jadi perbincangan banyak orang karena menghadirkan kue brownies yang teknik memasaknya dikukus. 

Meski terasa unik, brownies kukus Amanda ternyata tetap lezat dan tidak kalah legit dengan yang dipanggang.

Kepopuleran Brownies Amanda ditambah lagi dengan harga jualnya yang terjangkau. 

Dari sebuah outlet kecil di Rancabolang, Brownies Amanda pun terus melebarkan usahanya dengan membuka beberapa outlet lain di Bandung.

Brownies kukus Amanda bisa ditemukan di berbagai kota di Indonesia, dari luar Bandung ke kota-kota di Jawa barat, hingga Kalimantan dan Sulawesi. 

Rasa kuenya pun makin beragam. Tidak hanya cokelat, tapi ada juga cheese cream, green tea, blueberry, tiramisu, hingga srikaya.

Alamat: Jl. Rancabolang No.29, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40286

Website: https://amandabrownies.co.id/products/ 

Jam Buka: 07.00 - 21.00 ( Senin - Minggu)

No. Telp: (022) 92754190

Jika Anda sedang berlibur di Kota Bandung bisa coba rekomendasi makanan khas Bandung teersebut. Anda bisa membeli oleh-oleh Kota Bandung di tiga toko di atas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES