News Commerce

ASTON Sidoarjo Gelar Wedding Fair bersama Hastana Jatim

Sabtu, 24 September 2022 - 18:43 | 84.14k
Sejumlah model memperagakan baju pernikahan di acara Wedding Fair di ASTON Sidoarjo. (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Sejumlah model memperagakan baju pernikahan di acara Wedding Fair di ASTON Sidoarjo. (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOASTON Sidoarjo City Hotel & Conference Center menggelar Wedding Fair bekerjasama dengan Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan Indonesia (Hastana) Jawa Timur. Acara yang digelar hari ini Sabtu (24/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022) ini diikuti 25 vendor pernikahan seperti makeup artist, katering makanan, foto dan video, baju pengantin, undangan pernikahan, hingga wedding organizer.

Acara di Nirwana Ballroom ASTON Sidoarjo itu juga diisi dengan beberapa kegiatan acara seremonial, seperti fashion show, live music, dan berbagai game atau permainan seru serta  pengundian doorprize dengan hadiah menarik kepada warga yang hadir dalam Wedding Fair ini.

"Pernikahan merupakan moment sakral dan salah satu momen paling dinantikan bagi pasangan yang sudah siap melangkah ke tahap lebih serius dalam hidup berumah tangga. Dekorasi yang indah, hidangan yang lezat serta lokasi strategis dan memadai, tentunya menjadi hal yang wajib dipertimbangkan pihak pasangan dan keluarga. Itu salah satu yang melatar belakangi kami (ASTON Sidoarjo red) menggelar Wedding Fair bekerjasama  dengan Hastana Jawa Timur ini, kata Anjar Sujarwati selaku Director of Sales ASTON Sidoarjo, Sabtu (24/9/2022).

Masih kata Anjar, bahwa Wedding Fair di ASTON Sidoarjo tersebut menargetkan dealing atau kesepakatan lebih dari Rp800 juta selama kurun waktu dua hari, selama acara berlangsung.

ASTON-Sidoarjo-2.jpgHarso Adi pratomo  ketua Hastana Indonesia, Jawa timur (kiri), Wahyu Setyo Budiman, General Manager ASTON Sidoarjo (dua dari kiri) foto bersama model baju pernikahan di acara Wedding Fair. (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

“Tahun sebelumnya Hastana di salah satu hotel menembus angka Rp.800 juta. Di ASTON Sidoarjo diharapkan bisa lebih dari itu," harap Anjar.

Ditanya terkait mengapa digelar langsung di dalam Fasilitas Ballroom Hotel ASTON Sidoarjo, Anjar menjelaskan jika digelarnya acara ini di hotel secara langsung, agar bisa mengedukasi masyarakat bisa langsung tahu lokasi (Ballroom ASTON Sidoarjo red), fasilitas, layout ASTON Sidoarjo.

"Tak hanya itu, kami juga ingin konsumen melihat langsung Fasilitas lokasi Parkir kendaraan yang luwas di ASTON Sidoarjo, sehingga warga atau konsumen jika ingin menggelar acara tidak perlu takut parkir kendaraan tamu undanganya," ujarnya.

“Jadi informasi yang diterima warga atau calon konsumen lengkap karena berada di hotel langsung, dan agar kami bisa lebih dekat dengan konsumen dan kosumen bisa tau apa saja fasilitas yang di miliki ASTON Sidoarjo. Acara hanya opening dan closing, tanpa dekor dan langsung selling. Paket yang ditawarkan bisa untuk semua segmen, ada honeymoon package, wedding ring dan banyak lainnya, harga mulai Rp20 juta untuk yang di resto, kalau di ballroom Rp28 juta untuk 100pax,” jelas Anjar.

Sementara itu, Wahyu Setyo Budiman, General Manager ASTON Sidoarjo mengatakan, menurutnya Wedding Fair yang digelar selama dua hari di Hotel ASTON Sidoarjo ini merupakan kesempatan bagi warga Sidoarjo dan kota tetangga Sidoarjo untuk mulai memilih vendor-vendor terbaik untuk hajatan pernikahan keluarganya. 

"Digelar di ASTON Sidoarjo, karena kami ingin warga atau calon konsumen langsung melihat  venue atau lokasi terbaik (fasilitas hotel ASTON Sidoarjo red) untuk menggelar acara terutama pesta pernikahan," ungkap Wahyu.

ASTON-Sidoarjo-3.jpgPanitia saat memberi keterangan pers Wedding Fair kerjasam ASTON Sidoarjo dan Hastana Jatim. (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

Lebih jauh Wahyu memaparkan jika selama wedding fair, ASTON Sidoarjo juga memberikan keuntungan tambahan bagi pasangan yang melakukan konfirmasi pemesanan paket pernikahan.

"Kami beri paket bulan madu ke Bali beserta tiket pulang-pergi untuk pasangan yang sudah konfirmasi dan memesan paket pernikahan di wedding fair kerjasama kami dan Hastana Jatim ini," paparnya.

Wahyu menambahkan jika pasangan calon pengantin yang sudah melakukan reservasi juga akan mendapatkan kesempatan memenangkan paket cicin pernikahan.

"Warga Sidoarjo yang akan menggelar hajatan pernikahan silahkan mengunjungi wedding fair ASTON Sidoarjo yang dibuka dari jam 10:00 hingga 21:00 WIB, pesan,konfirmasi, reservasi maka dapatkan kesempatan emas hadiah khusus dari kami tersebut," imbuh Wahyu.

Sementara itu, Harso Adi pratomo ketua Hastana Indonesia, Jawa timur mengatakan jika pameran atau Wedding Fair yang di gelar di ASTON Sidoarjo ini digelar dengan tema tidak berisik, karena pameran digelar tanpa hingar bingar musik yang keras dengan tujuan agar konsumen mendapatkan penjelasan dari vendor peserta pameran tanpa ada gangguan suara bising yang malah mengganggu.

"Yang membedakan acara pameran kami ini adalah kami ingin mengajak masyarakat langsung melihat vanews dan fasilitas hotel untuk lokasi pernikahan. Booth peserta pameran kami pun lebih intimed dan bertema dekat dengan masyarakat," kata Harso

"Hastanah Indonesia Jawa Timur saat ini sudah banyak beranggotakan WO (Wedding Organisier) dari berbagai Kota di Jawa Timur. Semoga kerjasama dengan ASTON Sidoarjo ini bisa dimanfaatkan masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya dalam rencana memeriahkan pesta pernikahan keluarganya," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES