Wisata

5 Tempat Liburan Keluarga di Ancol Seru dan Cocok Untuk Referensi Wisata Akhir Pekan

Jumat, 30 September 2022 - 19:12 | 73.88k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Buat warga Jakarta yang tak punya waktu lebih untuk menghabiskan waktu liburan ke luar kota, kamu bisa memilih kawasan Ancol untuk berlibur. Ada beragam tempat wisata di Jakarta, salah satunya Ancol yang menawarkan berbagai macam wahana dengan keseruannya masing-masing.

Ancol percaya bahwa setiap orang di dunia ini akan memiliki hak untuk menikmati hiburan yang berkelas dunia. Maka dari itu, Ancol memiliki beragam wahana permainan berteknologi tinggi dengan variasi permainan yang banyak. Banyak tempat wisata Ancol yang bisa dinikmati. Taman bermain ini diperuntukkan bagi segala kalangan, baik anak-anak hingga dewasa.

Ancol didirikan untuk dijadikan sebagai kawasan wisata terpadu. Sebagai satu-satunya tempat wisata di Jakarta Utara, Ancol dirasa sudah sangat lengkap dari segala fasilitas yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin liburan dan merelaksasikan diri.

Mulai dari wisata alam hingga wisata dengan wahana menantang ada di tempat wisata Ancol ini. Berikut ada beberapa tempat wisata Ancol yang bisa kamu jadikan alternatif liburan di Ibukota.

dufan.jpg

Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi atau dufan menjadi tempat wisata Ancol urutan pertama yang harus kamu kunjungi. Dufan merupakan salah satu bagian dari Ancol Dreamland atau Taman Impian Jaya Ancol.

Tempat wisata Ancol satu ini banyak menarik perhatian wisatawan. Hal ini karena Dufan punya beraneka ragam wahana yang bisa dinikmati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Wahana bermain seperti komidi putar, hysteria, halilintar, tornado, bianglala, dan aneka wahana ekstrim lainnya yang cocok untuk dinikmati seluruh anggota keluarga. 

Sea World

Tak hanya wahana bermain yang seru, di tempat wisata Ancol kamu juga bisa mengenal kehidupan bawah laut yang beragam. Di Sea World kamu akan merasakan pengalaman liburan yang berbeda.

Di sini kamu bisa belajar seputar alam bawah laut. Tak hanya melihat konservasi ikan laut, di Sea World kamu juga bisa melihat konservasi ikan tawar. Selain itu, masih ada banyak spesies ikan populer hingga langka bisa disaksikan di sini.

Kamu bisa melihat sekitar 7.000 an biota air tawar yang ditampilkan dalam akuarium raksasa serta kolam-kolam terbuka. Sesekali kamu juga akan disajikan atraksi Feeding Show, yaitu aksi penyelam memberi makan biota laut.

Apabila kamu ingin mengenal lebih dekat biota laut, Sea World juga menyediakan kolam sentuh agar kamu bisa merasakan serunya berinteraksi langsung dengan biota laut. Lengkapnya fasilitas yang ditawarkan, tak heran kalau tempat wisata Ancol ini selalu ramai pengunjung.

Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra juga sangat cocok dijadikan sebagai alternatif lain untuk bertemu dengan biota laut. Lebih atraktif, di Ocean Dream Samudra kamu bisa menyaksikan atraksi cerdas dari lumba-lumba, singa laut, dan aneka satwa lain.

Mengusung konsep Edutainment Theme Park, di sini kamu diberi kesempatan untuk mengenal aneka satwa laut lebih dekat. Wahana ini juga dijadikan pusat studi konservasi ex-situ lumba-lumba karena memiliki konsep dan fasilitas lumba-lumba yang cukup lengkap.

Jika sudah merasa puas menyaksikan atraksi hewan biota laut tersebut, kamu bisa menambah keseruan bersama keluarga dengan menyaksikan film sinema 4D.

Ocean Eco Park

Apabila kamu ingin menikmati beragam permainan di alam terbuka hijau yang asri, kamu bisa berkunjung ke Ocean Eco Park. Di sini kamu bisa menikmati beragam dan hiburan. Ruang terbuka hijau yang asri bisa menjadi obat rindu untuk menikmati alam tanpa harus pergi jauh ke luar Jakarta.

Wahana edukasi yang ditawarkan siap mengajak kamu dan seluruh anggota keluarga belajar mengenai alam. Di sini kamu dan keluarga bisa bercocok tanam. Selain itu, permainan modern seperti paintball juga layak dicoba sebagai media hiburan yang seru.

Atlantis Water Adventure

Tempat wisata Ancol yang ini cocok banget buat kamu yang suka bermain air. Di Atlantis Water Adventure ada banyak wahana air seru yang bisa melepas penat. Ada 5 wisata air di sini seperti kolam ombak, kolam tanding, kolam apung, Viddy Pool, dan Crazy Highest Longest Side.

Wahana Crazy Highest Longest Side cocok buat kamu yang suka petualangan ekstrim. Wahana ini akan membawa kamu meluncur dalam kecepatan 12 kilometer per jam. Terdapat dua seluncuran yang wajib kamu coba, pertama yang memiliki panjang 149 kilometer dengan model berkelok dan 122 meter yang memiliki bentuk seluncuran terbuka.

Demikian referensi tempat wisata keluarga seru di Jakarta. Yuk beli tiket Ancol sekarang dan nikmati keseruannya!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES