News Commerce

Ayah Bunda, Yuk Temani Buah Hati Bermain di Loly Playcity Ngawi

Kamis, 13 Oktober 2022 - 16:54 | 110.84k
Suasana bermain di Loly Playcity Ngawi. (Foto: Luckyta for TIMES Indonesia)Foto: Owner Loly Playcity Ngawi, Septyana Luckyta. (Foto: Miftakul/TIMES Indonesia)
Suasana bermain di Loly Playcity Ngawi. (Foto: Luckyta for TIMES Indonesia)Foto: Owner Loly Playcity Ngawi, Septyana Luckyta. (Foto: Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Ingin menemani anak bermain di area playground tapi takut kehujanan? Tenang, ayah bunda tidak perlu jauh-jauh ke luar kota hanya untuk menemani bermain si buah hati. Sebab kini di Kabupaten Ngawi sudah ada tempat bermain yang berkonsep di dalam ruangan.

Adalah Loly Playcity, playground edukatif indoor pertama yang ada di Kabupaten Ngawi. Playground atau arena bermain ini berlokasi di jalan Ir Soekarno, Ngawi, atau tepatnya ring road selatan. Lokasinya berada persis di pinggir jalan raya dan mudah untuk ditemukan.

Owner Loly Playcity Septyana Luckyta mengatakan, arena bermain anak tersebut tidak seperti playground kebanyakan. Bedanya, selain memiliki aneka macam mainan anak, mainan yang disediakan juga memiliki sisi edukasi.

Loly-Playcity-Ngawi-b.jpg

"Semangat dari Loly Playcity ini, menjadi tempat bermain anak-anak yang edukatif. Kita pastikan tempatnya nyaman, serta ada sisi belajarnya," kata Luckyta kepada TIMES Indonesia, Kamis (13/10/2022).

Anak-anak yang berkunjung di Loly Playcity tidak sekadar hanya bermain saja. Tetapi sekaligus bisa mempelajari berbagai macam hal dari beragam mainan yang disediakan. Seperti mengenal warna, huruf, angka, dan lain sebagainya.

Mainan edukatif yang tersedia di Loly Playcity diantaranya seperti building block, puzzle, Lego, stacking toys, buku cerita dan masih banyak lagi. Selain itu, beragam permainan motorik seperti perosotan, kolam bola, trampolin dan lainnya juga tersedia.

"Yang perlu dipahami oleh orang tua, bahwa saat anak-anak sedang bermain itu sebenarnya juga sedang belajar," kata Luckyta.

Selain mengusung konsep edukatif, saat anak-anak bermain di Loly Playcity, penyedia juga mengizinkan ayah bunda untuk turut serta menemani buah hati bermain. Berbeda dengan playground umumnya, yang tidak mengizinkan orang tua memasuki area bermain.

"Kalau bermain di sini orang tua justru harus ikut masuk, mendampingi. Jadi anak-anak ketika bermain tidak dilepas begitu saja. Tapi ada experience ketika anak bermain bersama orangtuanya," kata Luckyta yang juga berlatar pendidik tersebut.

Wahana bermain dan edukasi Loly Playcity di Kabupaten Ngawi buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Sementara untuk tarif masuk cukup terjangkau. Hari kerja Senin - Jumat Rp 15 ribu. Saat weekend Rp 20 ribu.

"Sangat terjangkau sekali. Harga tiket untuk bermain sepuasnya. Jauh lebih murah dibandingkan arena bermain di luar," katanya.

Ayah Bunda Luangkan Waktu Temani Buah Hati Bermain

Bagi sebagian orang tua pekerja, bermain bersama anak menjadi kesempatan yang paling berharga. Setelah sibuk dalam dunia pekerjaan, meluangkan waktu di akhir pekan menemani anak bermain bisa menjadi pilihan yang menyenangkan.

Owner Loly Playcity Septyana Luckyta mengatakan, di masa sekarang, banyak orang tua yang terlena dengan memberikan gadget agar anak tidak rewel. Padahal, bagi anak-anak yang masih belia, keputusan memberikan handphone bukan pilihan yang bijak.

"Banyak orang tua yang lalai. Tidak menemani anak bermain. Kemudian memberikan gadget, kasih tontonan YouTube, di kasih game biar anak nggak rewel," kata Luckyta.

Luckyta berpandangan, masa kecil anak sebagai tahapan emas yang tidak mungkin bisa diulang. Apalagi bagi orang tua yang keduanya sebagai pekerja. Waktu bersama anak menjadi kesempatan yang paling berharga.

Loly-Playcity-Ngawi-c.jpgSaat bermain, orang tua diminta untuk menemani di area permainan. (Foto: Luckyta for TIMES Indonesia)

Saat bermain, orang tua diminta untuk menemani di area permainan. (Foto: Luckyta for TIMES Indonesia)Luckyta melanjutkan, bagi anak kecil, orang tua menjadi sosok yang paling dipercaya bagi si buah hati. Di tahapan berikutnya, tumbuh kembang anak menurut Luckyta juga tergantung dari pola asuh orang tua di masa kecil.

"Anak-anak yang di masa kecilnya bahagia, tanki cinta dari orang tuanya penuh, tumbuh kembangnya akan bagus. Demikian juga sebaliknya," jelas Luckyta.

Oleh karena itu, Luckyta yang juga seorang dosen tersebut berpesan agar orang tua meluangkan waktu untuk menemani bermain anak-anak. Sesibuk apapun, sempatkan waktu bercengkrama dengan si buah hati.

"Ayo ayah bunda, kita luangkan dan manfaatkan waktu betul-betul, untuk temani anak-anak bermain sambil belajar," papar owner Loly Playcity, playground edukatif pertama di Kabupaten Ngawi, Septyana Luckyta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES