News Commerce

600 Pelari Ramaikan Fun Run 5K Hotel Whiz Prime Malang 

Minggu, 06 November 2022 - 16:40 | 26.30k
600 Pelari Ramaikan Fun Run 5K Hotel Whiz Prime Malang 
Pelari asal Gresik, Muridhotus Sholihah, pemenang hadiah Rp 5 juta fun run anniversary Hotel Whiz Prime Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGFun Run 5K yang digelar memperingati hari jadi kelima Hotel Whiz Prime Malang diramaikan ratusan peserta. Tercatat sekitar 600 peserta fun run memadati event perdana ini. 

Acara bertajuk Whiz Prime Anniversary Run 5K ini start dan finish di Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu (6/11/2022). Peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Event olahraga lari ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari jadi hotel yang ke-5 yang jatuh pada 11 November 2022.

General Manager Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang Azis Sismono menjelaskan bahwa antusias peserta sangat luar biasa. Panitia terpaksa membatasi pendaftaran peserta yang ditutup hingga 600 peserta. 

"Luar biasa ya antusiasme peserta. Banyak dari luar Kota Malang juga. Kami sediakan 24 stand bazar UMKM yang melibatkan beberapa sponsor," ujarnya. 

Atas nama seluruh panitia ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak untuk partisipasinya yang sangat besar, yang telah mendukung terlaksananya acara hari ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Lebih lanjut Azis menambahkan terkait kejadian musibah di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu, seluruh manajemen dan staf Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang menyampaikan duka cita mendalam kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan. 

Sebelum start lari pagi ini, panitia dan semua pelari memanjatkan doa untuk para korban. Di samping itu, setiap peserta yang mengikuti Anniversary Run menggunakan pita hitam di lengan sebagai tanda berkabung.

Event lari sejauh 5 km ini dimulai pukul 06.00 WIB dengan lokasi start di Stadion Gajayana Kota Malang. Selanjutnya pelari menuju Semeru, Ijen Boulevard, Kawi (MOG), kemudian melewati Gramedia dan Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang di Jalan Basuki Rahmat, Jalan Buring, Jalan Cerme, Simpang Balapan, ljen Boulevard, Perpus Malang, Semeru dan finish kembali ke Stadion Gajayana.

Selain itu Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang juga menyiapkan kegiatan sosial lainnya dalam rangkaian memperingati hari jadi yang ke-5 tahun ini. Kegiatan tersebut berupa Donor Darah yang terbuka untuk umum pada 10 November 2022 dan Bakti Sosial berbagi sembako serta makan siang ke salah satu Panti Asuhan di Kota Malang pada 11 November 2022.

Panitia menyiapkan hadiah kepada peserta yang beruntung dengan cara undian. Total hadiah sebesar Rp25 juta yang dibagi dalam pecahan uang tunai mulai dari Rp500 ribu, Rp1 juta dan Rp5 juta. 

Pelari asal Gresik, Muridhotus Sholihah, tampil sebagai peserta yang beruntung. Ia mendapat hadiah utama yakni uang tunai Rp5 juta. 

"Enggak nyangka aja. Uangnya saya kasih orang tua dan untuk bayar biaya kost di Malang," ucap mahasiswa FIK Universitas Negeri Malang itu. 

Atus, sapaan akrabnya, bersyukur hadirnya event olahraga seperti ini. Lebih-lebih ia mengaku event olahraga yang melibatkan banyak orang sempat terhenti cukup lama akibat pandemi Covid-19. 

Atus yang tergabung dalam komunitas Free Runner di Malang mengapresiasi Hotel Whiz Prime Malang yang menghadirkan suguhan event olahraga dalam perayaan ulang tahunnya yang kelima. 

"Semoga lebih maju lagi ini sudah gak ada lagi kayak gini. Semoga semakin banyak lagi kegiatan seperti ini dan yang suka olahraga semakin banyak," pungkasnya usai acara Fun Run 5K oleh Hotel Whiz Prime Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES