News Commerce

Sirloin Beef House di Bandung, Sajikan Menu Rasa Menak

Senin, 14 November 2022 - 21:24 | 54.98k
Widi Dian Wahyu Putra Pamungkas, penanggung jawab Sirloin Beef House di Bandung. (Foto: Djarot/TIMES Indonesia)
Widi Dian Wahyu Putra Pamungkas, penanggung jawab Sirloin Beef House di Bandung. (Foto: Djarot/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Steak merupakan salah satu menu yang cukup banyak penggemarnya. Menu masakan Barat ini dimasak dengan cara dipanggang atau dibakar sehingga menciptakan aroma wangi yang menggoda selera. Di Bandung, ada salah satu rekomendasi tempat makan steak, yaitu Sirloin Beef House.

“Memang tidak bisa dipungkiri bahwa karena makanan steak itu disukai masyarakat Bandung, tak jarang di satu tempat, bahkan jarak 1 km dari Sirloin Beef House sudah ada sekitar 10 tempat yang menjajakan menu serupa,” jelas Widi Dian Wahyu Putra Pamungkas, penanggung jawab Sirloin Beef House di Bandung kepada TIMES Indonesia, Senin (14/11/2022).

Namun, Widi yakin bisa selalu menjadi tempat pilihan steak favorit bagi para keluarga karena selain dagingnya empuk, rasa enak dan beragam promo yang disajikan.

“Steak atau makanan berbahan dasar daging sapi tersebut memang digemari masyarakat, apalagi khususnya bagi masyarakat Bandung, rasa enak, harga bersahabat dan jumlah makanan yang banyak jadi buruan kuliner yang mengasyikan,” jelas Widi. 

Apalagi, lanjutnya, tambahan menu minum lengkap jadi pendukung kulinerisasi masyarakat yang gemar makan daging. Tak jarang, jika hari akhir pekan, Sabtu dan Minggu, tempat ini penuh dengan pelanggan yang datang bersama keluarganya. “Mereka di akhir pekan bisa datang pukul 10 pagi dan pulang hingga tutup di sini. Syukur mereka betah berada dan makan di sini,” ulas Widi.

Di tempat lain, kata Widi, tempat memasak steak berada di area belakang tersembunyi agar bisa tetap menjaga resep rahasia mereka. “Tetapi kalau kami, Sirloin Beef House, menyimpan tempat masaknya di depan,” ujar Widi.

Widi menjelaskan bahwa pelanggan loyal sejak 2020 ada sekitar ratusan orang tiap bulannya yang menyumbang pencapaian penjualan selama ini. “Mereka datang bersama keluarga sehingga jumlah pesanan steak lebih banyak. Pesan minuman pun jadi bertambah,” papar Widi.

Widi-Dian-Wahyu-2.jpgWidi dan pelanggan Sirloin. (Foto: Djarot/TIMES Indonesia)

Sirloin Beef House menjadi pilihan banyak pelanggan karena memang selain harga produk yang hemat dan pas buat pembeli, juga suasana dan keramahan pelayanan jadi kekuatannya.

“Kami selalu memantau setiap bulan siapa saja pembeli di tempat kami, agar kami bisa memetakan siapa sebetulnya pelanggan yang tepat untuk sajian steak kami ini,” tutur Widi. 

Ternyata, lanjut Widi, kunjungan demi kunjungan itu didominasi oleh keluarga beserta anak-anaknya. “Kami menemukan satu pola pembeli dalam hal ini. mereka suka makan bersama keluarga dan bisa dengan santai menikmati suasana,” jelas Widi. 

Bahkan, dengan gambaran pembeli tersebut, Sirloin Beef House membuat ruang khusus untuk anak bermain agar mereka betah di sana. “Tak jarang, karena tempat bermain dilengkapi dengan boneka lucu, konsumen pun sering bertanya apakah boleh memiliki boneka yang lucu ini,” jelas Widi sambil tersenyum. 

Selama ini, dukungan sosial media terutama Instagram memungkinkan pihaknya bisa mendapat pelanggan untuk datang ke tempat kuliner ini. “Belum lagi, keikutsertaan Sirloin dengan Gofood dan Grab Food menambah list pemesan via online,”tutur Widi. 

Sejak resto ini buka pertama kali pada 2020, sempat muncul rasa khawatir karena pandemi. Alhasil, tak sedikit orang yang menyangsikan. “Tetapi passion kami jauh lebih besar. Kami tempuh setiap proses penjualan dengan konsep protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Pihaknya berusaha agar pembeli tetap bisa menikmati hidangan tanpa takut dengan kondisi pandemi. “Dengan apa yang kami suguhkan, produk, pelayanan, suasana ramah tamah, membuat pelanggan loyal berbelanja dan makan bersama di sini,”ulasnya.

Targetnya, lanjut Widi, adalah pembeli yang ingin menikmati hidangan steak enak dengan suasana yang nyaman,dan ternyata banyak dirasakan oleh seluruh anggota keluarga. “Hingga kami membuat mereka senyaman mungkin seperti di rumah,” tutur Widi. 

Namun, kata Widi, pihaknya pun tak terlena dengan apa yang dilakukan. “Setiap kreasi dan rebranding baru perihal konsep selalu dijalankan agar kami bisa update dengan kondisi terbaru dan membuat konsumen semakin betah,” jelas Widi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES