News Commerce

Kolaborasi NHI Bandung Gelar Kelas Yoga dengan Fitflo Activewear

Minggu, 20 November 2022 - 17:34 | 17.62k
Kolaborasi NHI Bandung Gelar Kelas Yoga dengan Fitflo Activewear
Owner Fitflo Activewear, Regina Fauzi dan Intan Juliana Zulkifli dalam acara Inheal (Intimate Healing) Festival di Treetop Cikole, Kota Bandung, Minggu (20/11/2022). (Foto: Andi Hadiana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung NHI Bandung menggelar acara Inheal (Intimate Healing) Festival dengan suasana alami. Gelaran yang mengusung konsep healing di alam terbuka ini turut didukung oleh Fitflo Activewear yang juga aktif mengampanyekan produk ramah lingkungan dan gaya hidup sehat dengan beryoga.

Project Manager Inheal (Intimate Healing) Festival, Mutiara menyebut, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan alternatif media healing bagi masyarakat seperti yoga, cikung, art and craft, dan sound bath therapy.

"Memperkenalkan kembali healing itu sebenernya banyak medianya dan healing itu kita ambil dari body, mind, and soul," ujarnya kepada TIMES Indonesia di Treetop Cikole, Kota Bandung, Minggu (20/11/2022).

Dalam kegiatan ini terdapat juga music performance sebagai bagian dari program pendukung art and craft.

Kelas-Yoga-2.jpgPara peserta sedang melakukan olahraga yoga dalam acara Inheal (Intimate Healing) Festival di Treetop Cikole, Kota Bandung, Minggu (20/11/2022). (Foto: Andi Hadiana/TIMES Indonesia)

"Jadi sambil mereka (peserta) mengerjakan art and craft. Mereka juga sambil diiringi music performance dari band asal Bandung. Kemudian untuk program soul sendiri kita ada sound bath," ucapnya.

Tak hanya itu untuk memeriahkan gelaran tersebut, Inheal (Intimate Healing) Festival juga menampilkan 15 tenant dengan beragam produk seperti aneka food and beverage dan sejumlah produk clothing yang mengusung eco friendly, salah satunya Fitflo Activewear yang menjadi bagian sponsor dari perhelatan ini.

"Untuk pemilihan tenant sendiri kita juga menyesuaikan dari tema acara. Dimana beberapa ada juga tenant yang dari sponsor seperti Fitflo Activewear," paparnya.

Ia juga berharap pengunjung atau peserta yang datang mengalami pengalaman yang berbeda dari kegiatan ini. Sebab dipilihnya lokasi ini karena bagi dia suasananya sangat mendukung untuk menyelenggarakan acara yang mengusung tema healing.

“Karena itu kita juga memilih tempat ini supaya peserta yoga maupun chikung bisa menikmati suasana healing yang disuguhi keindahan alam, jauh dari keramaian kota,” ucap Mutiara.

Diharapkan dengan berlangsungnya Inheal Intimate Healing Festival ini bisa menambah pengalaman masyarakat mengenai media healing alternatif. Utamanya untuk memperkenalkan jenis-jenis olahraga healing seperti cikung, yoga, sound bath, dan lainnya.

“Harapannya kita bisa memperkenalkan lagi ke masyarakat luas media healing yang masih terdengar asing. Untuk itu kita mencoba memfasilitasi mereka dengan suasana alam yang lebih mendukung,” ungkapnya.

Kelas-Yoga-3.jpgSejumlah peserta sedang melakukan olahraga yoga dalam acara Inheal (Intimate Healing) Festival di Treetop Cikole, Kota Bandung, Minggu (20/11/2022). (Foto: Andi Hadiana/TIMES Indonesia)

Sementara itu, Owner Fitflo Activewear, Intan Juliana Zulkifli, mengatakan dengan beryoga secara tidak langsung akan menimbulkan kepercayaan dalam diri sendiri. Terutama untuk seorang ibu dalam mendidik anaknya. Ia berharap melalui kelas yoga ini bisa menggerakkan ibu-ibu agar terus berperan aktif dalam kegiatan positif. Dengan demikian, bisa menjaga kesehatan tubuh dan mental pikirannya.

“Hal itu juga menjadi salah satu misi Fitflo Activewear untuk memperluas komunitas terutama untuk ibu-ibu yang aktif di rumah setelah mengurus anak dan suami,” jelas Intan Minggu (20/11/2022).

Hal senada juga disampaikan Regina Fauzi yang juga merupakan Owner Fitflo Activewear, bahwa ibu rumah tangga sangat membutuhkan aktivitas yoga untuk menjaga kesehatan fisik dan mental setelah menjalani rutinitasnya mengurus anak dan suami.

“Karena seorang ibu rumah tangga kadang-kadang selalu sibuk mengurus anak dan suami. Karena dengan kita melakukan aktivitas yoga. Kesehatan fisik kita baik kesehatan mental kita juga baik,”

Sebagai salah satu bagian dari sponsor kegiatan Inheal Festival, Intan menjelaskan produk-produk Fitflo Activewear yang ditawarkan ke masyarakat memiliki kesinambungan dengan alam yakni mengutamakan eco fabric.

“Produk kita secara khusus mengutamakan sustainable environment dan eco friendly. Karena itu yang menjadi salah satu kampanye kita kepada masyarakat untuk menggunakan produk ramah lingkungan,” paparnya.

Penggunaan bahan bamboo misalnya kata Regina, salah satunya merupakan produk ramah lingkungan yang diolah tanpa mencemari lingkungan.

Beberapa jenis produk yang dihadirkan Fitflo Activewear diantaranya seperti celana legging, celana loose, atasan, jilbab ukuran mini hingga medium, dan masih banyak produk andalan lainnya yang mengusung ramah lingkungan.

“Kita ingin punya sesuatu yang ada dampaknya terhadap environment. Terutama untuk generasi mendatang. Contohnya bamboo organic, produk kita juga tidak mencemari lingkungan. Tidak menggunakan bahan kimia. Contohnya seperti pakaian yang diproses secara tie dye dalam pewarnaan,” jelas Regina.

Harapannya tambah dia, dengan produk Fitflo Activewear yang ramah lingkungan ini, salah satunya bisa memberikan cinta lebih kepada orang-orang disekitar kita. Bila kita bisa mencintai diri sendiri maka kita juga bisa mencintai disekitar kita,” ungkapnya di Treetop Cikole, Kota Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES