News Commerce

Ini Dia 5 Tips Berlibur di Bali Supaya Makin Menyenangkan!

Kamis, 15 Desember 2022 - 13:15 | 99.83k
Ilustrasi berlibur di Pulau Bali. (idnexplore.com)
Ilustrasi berlibur di Pulau Bali. (idnexplore.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pulau Bali adalah magnet wisata yang seolah tidak pernah kehilangan daya tariknya untuk masyarakat lokal ataupun internasional. Berlibur ke Bali menjadi wishlist ribuan orang, dan juga tujuan wisata untuk healing ataupun bulan madu. Bagaimana dengan anda? 

Pulau yang sering disebut pulau Dewata karena menjadi tempat tinggal bagi mayoritas pemeluk Hindu di Indonesia ini memiliki anugerah alam yang begitu sempurna. Anda bisa menemukan wisata pantai dengan ombak besar ataupun bersahabat yang cocok untuk berbagai olahraga ekstrem di Bali. 

Selain itu, ada juga gunung, pedesaan, sawah, kebun binatang, bangunan bersejarah, sungguh tidak habis-habis.

Oleh karena itu, jangan heran kalau Bali tidak pernah sepi pengunjung, terutama ketika angka Covid mulai turun dan berbagai pembatasan yang sebelumnya diterapkan akhirnya dicabut oleh pemerintah. Apalagi ada banyak akomodasi untuk menginap, seperti villa murah di Bali.

Agar liburan ke Bali menjadi semakin sempurna dan menyenangkan, ada beberapa tips yang bisa anda jajal.

Pilih Waktu Berlibur Paling Tepat

Pulau ini mengeluarkan pesona terbaiknya saat musim kemarau yang biasa terentang pada bulan April-Oktober. Meski di Bulan Desember juga banyak sekali acara yang diselenggarakan di Bali dan amat menarik karena menyambut akhir dan awal tahun baru. 

Namun, bulan Desember memasuki musim penghujan sehingga anda harus bersiap-siap jika hujan turun sepanjang hari. Bagi anda yang merupakan pecinta hujan, hal ini tentu bukan masalah, namun bagi anda yang tidak kehujanan, tentu akan merasa tidak nyaman. 

Selain itu, hindari tanggal-tanggal libur sekolah anak yang biasa jatuh di bulan Mei-Juni atau Desember-Januari. Pengunjung yang datang ke Bali membludak sehingga anda mungkin harus banyak bersabar untuk mengantri ketika ingin menikmati salah satu destinasi wisata. 

Khawatirnya, anda akan kesulitan mendapat foto-foto terbaik. Cobalah untuk memesan tiket di hari kerja biasa, ambil cuti agar anda bisa menikmati semua atraksi wisata dengan nyaman hingga puas. 

Pilih Penginapan Terbaik 

Ada banyak pilihan akomodasi penginapan di Bali, mulai dari yang paling murah hingga paling mahal bisa anda temukan dengan mudah di aplikasi Traveloka. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan 2 jenis pilihan menginap yakni Hotel dan Traveloka Stays, apa bedanya? 

Traveloka Stays menyediakan akomodasi yang lebih privat. Anda tak perlu bingung menemukan Villa murah di Bali yang cocok untuk momen berkumpul bersama keluarga ataupun bulan madu. Namun jangan salah karena pilihan untuk menginap di hotel pun tetap sangat beragam. 

Selain di Bali, anda juga bisa mencari Villa Murah di Puncak ataupun kota-kota lain yang ada di Indonesia. Sebaiknya, anda memesan jauh-jauh hari agar mendapat harga promo yang terjangkau dan aman di kantong. 

Booking Pesawat Jauh Sebelum Keberangkatan 

Sudah bukan menjadi rahasia jika memesan pesawat jauh sebelum keberangkatan, harga yang dibanderol bisa menjadi lebih murah. Terutama jika dipesan di saat-saat promo.

Traveloka sebagai contoh, ketika memesan pesawat anda juga bisa sekaligus memesan hotel lengkap dengan layanan antar-jemput ke Bandara. 

Selain itu ada juga tambahan voucher-voucher atau kupon diskon lain sebagai bonus ketika anda memesan tiket pesawat. Keuntungan menjadi berlipat ganda bukan? 

Sebaliknya, anda bisa saja memesan tiket pesawat di waktu berdekatan tanggal cuti namun dengan resiko harga menjadi lebih mahal. Sekali lagi ingat, hindari tanggal dimana banyak orang juga melakukan plesiran agar anda tetap mendapatkan harga serta kenyamanan terbaik. 

Buat Itinerary Sebelum Berangkat 

Ketika tiket pesawat sudah ditangan, dan hotel sudah dipesan, hal selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah membuat itinerary atau rencana perjalanan. Anda bisa membuatnya secara detail hingga ke jam-jam tertentu. Tapi, membuatnya longgar pun tidak masalah. 

Rencana perjalanan amat penting agar di sana kita memiliki panduan hendak pergi mengunjungi destinasi wisata yang mana saja, mencoba kuliner apa saja, dan menyusun budget yang sesuai. Lakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu. 

Tentukan destinasi wisata yang jaraknya masih aman dari hotel. Cari tempat makan dan juga oleh-oleh yang sudah terkenal kelezatannya seperti nasi Bali ataupun sop ikan Warung Mak Beng. Temukan rincian harga-harga atraksi wisata yang hendak dicoba di Traveloka Xperience. 

Usaha membuat itinerary dapat menghemat budget anda. Jangan sampai liburan membawa mimpi buruk dimana anda kehabisan uang dan terpaksa berhutang. Ingat, setelah liburan usai, hidup akan terus berjalan. Oleh karena itu, buat rencana sebaik-baiknya. 

Sewa Kendaraan 

Pulau Bali tidak hanya terdiri dari Kabupaten Denpasar saja. Ada banyak Kabupaten lain seperti Ubud, Gianyar, Payangan, Blahbatuh, Tegallalang, Sukawati, dan lain-lain. Untuk bisa melancong ke semua tempat, anda membutuhkan kendaraan. 

Pilihan jatuh pada rental kendaraan baik roda dua ataupun roda empat. Lagi-lagi, anda bisa melakukan pemesanan rental kendaraan di aplikasi Traveloka. Tersedia berbagai jenis yang bisa disewa dengan harga masuk akal. 

Nah, keren banget kan aplikasi gaya hidup yang menyediakan akomodasi liburanmu ini? Selain bisa pesan Hotel di Traveloka, kamu juga bisa booking Villa, Apartemen, Resort, Glamping dan berbagai jenis penginapan lainnya di menu Holiday Stays.

Kunjungi website atau aplikasi Traveloka dan dapatkan harga promo dengan ikutan Traveloka Flash Sale dan Daily Sale, untuk mendapatkan kode kupon setiap harinya! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES