News Commerce

Indomobilindo Showroom Mobil Second Terpercaya Sejak 1999 di Jakarta

Kamis, 19 Januari 2023 - 16:15 | 22.54k
Ilustrasi. (Foto: Indomobilindo )
Ilustrasi. (Foto: Indomobilindo )

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Indomobilindo showroom mobil second memberi kemudahan bagi Anda yang ingin membeli atau menjual mobil second. Harga bersaing, jaminan kualitas kendaraan, kelengkapan surat-menyurat, dan kemudahan sistem pembayaran adalah alasan mengapa harus kami ketika membeli mobil bekas.

Showroom Indomobilindo ini menyediakan berbagai jenis dan merek mobil second dengan harga terbaik. Saat ini, antusias masyarakat sangat besar kepada pembelian mobil Toyota Alphard dengan harga termurah.

Advertisement

Membeli mobil second adalah pilihan tepat bagi Anda yang memiliki dana terbatas.

Demikian pula bagi Anda yang hobi gonta-ganti mobil. Kendaraan bekas jadi pilihan tepat untuk mendapatkan harga yang terjangkau. Kendati mengalami penurunan, namun jika dirawat dengan baik mobil bekas masih bisa dihargai lebih tinggi. 

Ada banyak pertimbangan ketika seseorang menjual mobil mereka. Misalnya butuh uang cepat, ingin mengganti kendaraan dengan tahun yang lebih baru, bosan dan ingin suasana baru dengan kendaraaan baru. 

Anda juga harus tahu ketika menjual kendaraan lama di showroom bisa juga langsung tukar tambah dengan jenis kendaraan yang lebih baru tahun keluarannya. Nah, jika Anda ingin menjual atau membeli kendaraan bekas bisa langsung ke Indomobilindo showroom mobil second. 

Pilah-Pilih Menjual dan Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas memang tak bisa sembarangan. Jika Anda langsung ke pemilik, pastikan Anda mengenalnya dengan baik. Demikian pula jika Anda menjual mobil bekas. Pastikan untuk mengenal baik si pembeli mobil. 

Anda bisa membeli atau menjual mobil bekas ke Indomobilindo showroom mobil second. Kendaraan yang ada di Indomobilindo dijamin kualitasnya. Anda bisa menjajal kendaraan incaran sebelum memutuskan untuk membeli. 

Pihak Indomobilindo memastikan surat-surat mobil yang dijual lengkap dan asli. Anda juga harus bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat ketika menjual mobil lawas pada kami. Itu adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi. 

Pembayaran yang dilakukan bisa secara cash atau kredit. Anda bisa mengajukan kredit ke bank atau pihak terkait lainnya. Pembayaran dilakukan setelah kedua belah pihak menandatangani kesepakatan jual beli. 

Inilah kelebihan ketika akan membeli atau menjual mobil di Indomobilindo showroom mobil second yang sudah berpengalaman. 

Bagaimana Cara Menjual dan Membeli Mobil Bekas?

Anda ingin menjual, tukar tambah, atau ingin menjual mobil namun tidak punya banyak waktu itu iklan, Anda bisa mencari dealer terpercaya. Salah satu kelebihan membeli kendaraan di dealer mobil second adalah jaminan kualitas kendaraan. 

Demikian juga ketika Anda menjual kendaraan lawas. Tidak perlu repot mencari pembeli. Anda bisa menyerahkan langsung ke dealer, selanjutnya pihak dealer lah yang akan menawarkan kendaraan Anda. 

Nominal penjualan bisa saja berbeda atau ada selisih. Namun Anda bisa lebih berhemat waktu dan tenaga karena tidak repot mencari pembeli. Pastikan saja kendaraan lawas Anda dalam keadaan baik dan layak untuk dijual. 

Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan jika ingin membeli mobil bekas di showroom.

1.    Mencari Jenis Mobil Bekas yang Diinginkan 

Anda bisa mencari melalui website, media sosial, atau marketplace untuk mencari jenis mobil yang Anda inginkan. Anda pasti sudah punya gambaran atau keinginan jenis mobil apa yang akan dibeli. 

Dari situ bisa mengetahui spesifikasi mobil dan juga harga pasaran mobil. Jangan tergiur harga murah, apalagi jika jauh di bawah harga pasaran. Setelah menemukan kendaraan yang cocok bisa menghubungi orang atau dealer yang menjualnya. 

2.    Datang Langsung dan Bertemu dengan Penjual

Jangan membeli atau mentransfer sejumlah uang termasuk tanda jadi sebelum Anda melihat langsung. Buatlah janji dengan penjual untuk bertemu. Anda bisa melihat langsung kendaraan dan bisa menawar jika harga terlalu jauh dari pasaran. Termasuk jika sudah mengenal orang yang menjual mobil tersebut.

Pastikan ada barang yang jelas untuk dibeli. Jika tidak bisa merugikan diri Anda, apalagi sekarang ini marak penipuan berkedok jual beli mobil bekas dengan harga murah. 

3.    Test Drive Kendaraan

Anda bisa melakukan test drive sebelum memutuskan membeli. Pihak dealer memang memberi jaminan kualitas kendaraan bekas. Kendati demikian tidak ada salahnya Anda mencoba kendaraan tersebut agar lebih yakin dan pasti. Demikian pula ketika Anda menjual kendaraan bekas. Pihak dealer juga akan memeriksa kondisi mesin termasuk test drive kendaraan untuk memastikan. 

4.    Pilih Metode Pembayaran 

Jika Anda membeli mobil bekas selain pembayaran dengan sistem cash atau tunai bisa juga dengan cara kredit. Setelah mendapatkan dealer yang menjual mobil incaran, bisa memenuhi syarat-syarat kredit. Pengajuan kredit bisa melalui bank atau pihak lain yang berwenang. Jika Anda membayar secara cash bisa melalui transfer bank. Beragam pilihan metode pembayaran ini pastinya memudahkan Anda sebagai pembeli.

Itulah ulasan singkat terkait kemudahan menjual dan membeli mobil bekas. Indomobilindo showroom mobil second adalah pilihan yang tepat. Semoga bermanfaat. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES