News Commerce

Kantongi Sertifikat Halal, RamenYA! Ekspansi Outlet di Surabaya

Minggu, 29 Januari 2023 - 10:21 | 97.27k
Pengunjung menikmati aneka hidangan favorit di RamenYA! Pakuwon City Mall Surabaya, Minggu (29/1/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 
Pengunjung menikmati aneka hidangan favorit di RamenYA! Pakuwon City Mall Surabaya, Minggu (29/1/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah mengantongi sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), RamenYA! kian mantap menambah outlet terbaru.

Outlet paling gress tersebut terletak di Pakuwon City Mall Surabaya Timur. Opening RamenYA! bertepatan dengan hari libur dan masih dalam suasana Imlek. 

Markom RamenYA! Irma Amalia mengatakan, gerai tersebut merupakan outlet ke-66 dan cabang kedelapan di Surabaya. Ekspansi outlet sekaligus menunjukkan jika market RamenYA! semakin berkembang dan meningkat. 

"Banyak cabang berarti banyak peminatnya. Kita selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk penikmat RamenYA! di luar sana," ungkap Irma Amelia, Minggu (29/1/2023). 

Outlet RamenYA! bahkan tak pernah sepi pengunjung. Mereka datang untuk menikmati santap dengan nuansa interior Jepang bersama sahabat maupun keluarga. 

Irma menjelaskan, pengunjung RamenYA! dalam satu hari bisa mencapai 300-400 orang untuk hari biasa. Sedangkan weekend bisa sampai 700-800 orang. Kalaupun sepi masih mencatat 300-400 orang. 

Untuk RamenYA! Pakuwon City Mall, resto buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB sesuai jam operasional mall. 

RamenYA-B.jpgOutlet RamenYA! Pakuwon City Mall Surabaya, Minggu (29/1/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)   

"Target kita kira-kira sekitar Rp20 juta sampai Rp25 juta per hari," kata Irma. 

Jadi Favorit Konsumen

RamenYA! sendiri merupakan restoran dengan beragam pilihan menu. Seperti main course atau menu utama ramen, camilan dan minuman. 

Ada Legendary Chicken Ramen, Chicken Ramen Chicken Ramen Matah dan Chicken Karage Curry Don. 

Rasa ramen lezat dengan kuah kental gurih serta paduan irisan daging dan telur dengan kandungan omega 3 masih menjadi favorit konsumen. 

Salah satu yang membedakan RamenYA! dengan produk sejenis adalah kehadiran aneka sambal nusantara dan menjadi favorit konsumen. Seperti sambal bawang dan sambal matah. 

Sedangkan menu favorit adalah Legendary Chicken Ramen dan Chicken Hot Ramen karena memiliki level kepedasan dua kali lipat. Irma menjelaskan, menu pedas masih banyak diminati. 

Sedangkan aneka camilan mulai dari Fried Chicken Gyoza, Croquete Cheese, Vegetable Tempura dan masih banyak lainnya. 

Minuman pun beragam. Seperti Sparkling Lychee dan Strawberry Yakult. 

"Kita selalu menjaga rasa dan kualitas setiap makanan di setiap outlet. Karena tujuan kita adalah ramen murah, enak, dan halal," ungkapnya. 

Ia melihat peminat ramen sangat banyak. Apalagi harga semua menu di resto ini sangat terjangkau oleh kocek konsumen. 

"Banyak banget peminatnya dan selalu ditunggu untuk opening yang baru," kata dia. 

Manajemen juga menerapkan standarisasi harga. Sehingga tidak ada perbedaan harga antara satu cabang dengan cabang lainnya di kota manapun. 

"Tidak ada perbedaan harga di seluruh outlet baik cabang kita yang di Sumatera dan Bali," ucap Irma. 

Kantongi Sertifikasi Halal MUI 

Irma Amelia menambahkan, tahun ini RamenYA! juga akan menambah outlet di Pulau Jawa. Untuk Jatim akan ada dua penambahan outlet. Tepatnya di Madiun dan Malang. Sedangkan di Jawa Barat akan buka di Cirebon dan masih banyak kota lainnya. 

Terlebih sejak mendapat sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Irma Amelia mengaku ada peningkatan penjualan. 

"Banyak sekali penggemar ramen di luar sana tapi masih belum berani coba makan ramen karena belum ada sertifikasi halal resmi," ujarnya.

Ia menambahkan, banyak perusahaan melihat jika permintaan sertifikasi produk halal meningkat. Sejumlah jenama kuliner ingin memastikan makanan mereka memenuhi keinginan dan harapan konsumen muslim di Indonesia. 

RamenYA! mengerti bahwa konsumen Tanah Air sangat peduli akan jaminan makanan bersih, sehat dan halal. 

Tujuan adanya sertifikasi halal adalah untuk melindungi konsumen, sekaligus memberikan nilai tambah pada produk di restoran favorit keluarga tersebut.

"Sehingga aman dikonsumsi untuk semua pengunjung. Tanpa ragu untuk datang ke ramen," tandasnya.

Seiring dengan meningkatkan kepercayaan konsumen, tidak diragukan lagi akan terjadi peningkatan permintaan konsumen terhadap produk.

Sertifikasi halal sejalan dengan Undang-undang Nomor 33 tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal yang mengatur bahwa produk yang masuk, beredar, dan diperdagangkan di wilayah Indonesia wajib bersertifikat halal. 

"Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk memberikan jaminan kepada konsumen bahwa makanan yang mereka konsumsi halal dan aman,” ucap Markom RamenYA! Irma Amalia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES