News Commerce

Yuk! Tunjukkan Skill Terbaikmu Lewat Aston Hospitality Challenge Banyuwangi

Kamis, 16 Februari 2023 - 21:50 | 101.79k
Staf Aston Hotel Banyuwangi, sedang melakukan table setup. (Foto: Aston Hotel Banyuwangi for TIMES Indonesia).
Staf Aston Hotel Banyuwangi, sedang melakukan table setup. (Foto: Aston Hotel Banyuwangi for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kabar gembira untuk para pelajar dan mahasiswa yang mempunyai skill di bidang perhotelan. Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center mengadakan lomba table setup dan making bad.

Kegiatan dengan tema ‘Aston Hospitality Challenge’ yang akan digeber di  Blambangan Ballroom hotel bintang empat yang berada di jalan Brawijaya, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Banyuwangi, itu akan diadakan pada, Kamis (23/2/2023) mendatang. Ajang tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pelajar dan mahasiswa sebagai ajang kemampuan dan kompetensi untuk mendalami dunia perhotelan.

Perlu diketahui, materi dasar seperti table setup umumnya merupakan bentuk kemampuan untuk menata tatanan peralatan diatas meja dengan rapi dan siap untuk digunakan. Sedangkan making bed, materi dasar untuk mengetahui cara menata komponen dalam kasur yang tertata di dalam kamar, diantaranya seperti Sheet, Duvet, Inner, pillow dan pillow case.

Meskipun dua materi yang dilombakan merupakan materi dasar. Tapi, didunia perhotelan kemampuan tersebut sangatlah penting. Maka dari itu, perlu adanya ketangkasan, ketelitian dan kebersihan dalam menata meja atau kasur agar selalu terlihat rapi dan nyaman saat digunakan oleh tamu.

Table set up dan making bed merupakan materi kompetensi yang penting dalam operasional dunia perhotelan,” kata Human Resource Manager yang sekaligus menjadi chairman Aston Hospitality Challenge, Anita Okta Y, Kamis (16/2/2023).

Aston-Hotel-Banyuwangi-b.jpgPamflet Aston Banyuwangi Hospitality Challenge. (Foto: Aston Hotel Banyuwangi for TIMES Indonesia)

Menariknya, ajang perlombaan ini bukan hanya sekedar pertandingan. Melainkan juga terdapat sharing session yang dikemas dalam hospitality knowledge bersama Executive Chef Archipelago, Denny Frederick dan Engineer Archipelago, Bintang Watjana.

Bagi kalian yang bertanya dan penasaran apa itu Archipelago? berikut sedikit penjelasannya.

Archipelago merupakan grup manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, dengan mengoperasikan lebih dari 150 hotel serta lebih dari 50 hotel sedang dalam pengembangan di seluruh Asia Tenggara, Karibia dan Timur Tengah. Hotel tepercaya dengan rekam jejak panjang dan 20.000 kamar di lebih dari 60 tujuan dengan merek termasuk ASTON. Sungguh menarik bukan ?

“Kedua pemateri kami hadirkan, supaya para peserta juga mendapatkan ilmu pengetahuan baru di dunia perhotelan,” ujarnya.

Sebagai informasi, General Manager Aston Banyuwangi, Catur Rahmadi dan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia PHRI setempat, Zaenal Muttaqin, yang akan melakukan penilaian table setup. Sedangkan peserta making bed akan dijuri oleh executive housekeepers Aston Banyuwangi, Shanhaji.

Bagi kalian yang ingin mengikuti di Aston Banyuwangi Hospitality Challenge, peserta dikenakan biaya hanya Rp50 ribu perorang. Selain digunakan sebagai wadah mengasa kemampuan, tentunya kamu juga akan mendapatkan pengalaman menarik yang tidak terlupakan.

Untuk itu, ayo para pelajar ditingkat SMK sederajat dan mahasiswa perhotelan sudah saatnya kalian unjuk kebolehan di Aston Hospitality Challenge. Jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES