News Commerce

Ndalem Kraton Hotel Siap Beroperasi, Bidik Traffic Kawasan Industri

Minggu, 16 April 2023 - 12:14 | 74.12k
Progress Ndalem Kraton Hotel Krian mencapai tahap finishing dan siap beroperasi, Minggu (16/4/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Progress Ndalem Kraton Hotel Krian mencapai tahap finishing dan siap beroperasi, Minggu (16/4/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kawasan industri masih menjadi pertimbangan developer perhotelan dan hunian untuk mengembangkan pembangunan proyek baru. Salah satunya Ndalem Kraton Hotel Krian, Sidoarjo. 

Hotel berbintang tersebut mulai beroperasi tahun ini dengan mengusung konsep Jawa serta corak warna warni pada bagian interior. 

Hotel Manager Ndalem Kraton Hotel, Reza Dava Aditya mengatakan, pemilihan Krian selain dikenal sebagai daerah industri juga dinilai memiliki potensi yang luar biasa terutama pada pengembangan pariwisata dan budaya.

"Market di sini sangat menjanjikan, apalagi Ndalem Kraton satu-satunya hotel di Kecamatan Krian," kata Dava, Minggu (16/4/2023). 

Maka dengan demikian, Dava optimistis kehadiran Ndalem Kraton Hotel dapat menunjang pengembangan sektor wisata sebagaimana upaya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MenParekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menggenjot Kebangkitan pariwisata bangkit pasca pandemi. 

Dava menambahkan, salah satu strategi pemasaran yang akan dilakukan oleh Ndalem Kraton Hotel antara lain adalah dengan menjalin komunikasi bersama berbagai stakeholder dan relasi untuk menggaet tamu agar berkunjung ke Krian dan mengenalkan hotel ini sebagai ikon baru staycation. 

Ndalem Kraton Hotel sendiri mengusung konsep Jawa dan corak warna warni dengan fasilitas modern. Seperti Smart TV dan Netflix di setiap kamar tamu.

"Kami siap bersaing dengan hotel di kelasnya," ungkap Dava optimistis. 

Ndalem Kraton Hotel menawarkan beberapa tipe kamar bagi para tamu. Superior Room, Great Superior Room dan Deluxe Room.

Selain itu, hotel ini juga menunjang pertumbuhan industri Meeting, Incentive, Conference, dan Exhibition (MICE) dengan menyediakan Convention Room atau Conference Center berkapasitas 200 orang untuk acara-acara besar seperti pesta pernikahan maupun rapat. 

Guna melengkapi kenyamanan tamu, Ndalem Kraton Hotel membuka fasilitas Cafe Box dan Kraton Waterpark.

"Kraton Waterpark merupakan wahana air terbesar di Sidoarjo," sambung Dava. 

Sedangkan fasilitas lain yang ada di Ndalem Kraton Hotel Krian Sidoarjo adalah Guest Room Features, Dining Room, Children’s Pool dan Outdoor Swimming Pool. Kawasan hotel ini juga terintegrasi dengan Bussiness Center Perum Kraton Superblock. 

Reza Dava Aditya mengungkapkan, kesuksesan penjualan Perumahan Kraton Superblock pada 2022 lalu membuat pengembang melakukan perluasan market hunian singgah dengan membangun Ndalem Kraton Hotel. 

Perumahan Kraton Superblock sendiri merupakan landed house premium berkonsep one stop living seluas 40 hektare di Sidoarjo Barat. 

Sesuai janjinya, perumahan mewah tersebut melengkapi kawasan dengan berbagai fasilitas terbaik. Seperti sarana pendidikan, theme park, water park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi, sarana ibadah dan hotel. 

Terbaru, Ndalem Kraton Hotel Krian siap beroperasi untuk menunjang fasilitas dan sebagai satu-satunya pilihan terutama wisatawan maupun pebisnis. Apalagi, Krian sebagai kawasan industri tak pernah sepi dari aktivitas perjalanan bisnis baik tamu lokal maupun internasional. 

Oleh karena itu, Hotel Manager Ndalem Kraton Hotel, Reza Dava Aditya mengatakan, pemilihan Krian selain dikenal sebagai daerah industri juga dinilai memiliki potensi yang luar biasa. Karena selain dekat kawasan industri, juga dekat dengan kawasan bisnis dan fasilitas publik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES