News Commerce

Mengusung Teknologi Berbasis AI dan ML, Trado jadi Solusi Pengiriman Praktis dan Hemat

Rabu, 19 April 2023 - 15:07 | 135.45k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Beberapa tahun belakangan, tren belanja online di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Saat menjalankan bisnis, biaya pengiriman barang pun perlu diperhatikan saat menjalankan bisnis.

Jika ingin menentukan biaya pengiriman, maka ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, salah satunya adalah jarak. Sebab, masalah biaya pengiriman yang masih cukup tinggi jadi kendala tersendiri saat ini. Hal ini pun menjadi persoalan penting bagi para pelaku UMKM dan e-commerce di Indonesia.

Apalagi, era bisnis saat ini sudah merambah ke dunia online. Hal itulah yang membuat kualitas barang mempengaruhi tingkat penjualan. Selain kualitas, pengiriman barang juga mempengaruhi tingkat penjualan.

Melihat hal tersebut, Trado hadir sebagai solusi teknologi untuk menekan biaya pengiriman dari sisi end-user bisnis atau usaha. Trado merupakan platform yang memungkinkan pengguna untuk mencari dan memilih layanan pengiriman dari berbagai perusahaan pengiriman terkemuka. 

"Kami hadir untuk membantu pengusaha dan pelaku e-commerce dalam menekan biaya pengiriman yang semakin mahal di Indonesia. Trado menawarkan solusi berbasis teknologi AI dan ML yang mampu meningkatkan efisiensi pengiriman barang, sehingga biaya yang dibebankan kepada pelanggan dapat lebih terjangkau," ujar CEO Trado, Julius Sitompul.

Lewat platform ini, para pengguna dapat membandingkan tarif pengiriman, fitur, hingga reputasi dari berbagai perusahaan pengiriman dalam satu tempat. Selain itu, Trado juga menyediakan berbagai fitur yang membantu pengguna dalam mengelola proses pengiriman, seperti pemantauan pengiriman, manajemen stok, dan integrasi dengan berbagai penyedia jasa pengiriman.

Trado, Solusi Pengiriman Kekinian yang Praktis dan Hemat

Trado.jpg

Trado merupakan perusahaan rintisan teknologi berbasis AI dan ML yang berada di bawah naungan PT Trado Logistik Cuan. Trado sendiri memperkenalkan konsep 5PL (fifth party logistics), yaitu penyedia jasa non-aset yang berperan sebagai agregator.

Jadi, Trado akan membantu mengoptimalkan pengiriman barang agar sampai ke end-user dengan biaya yang lebih murah dan efisien. Selain itu, Trado juga bekerja sama dengan puluhan mitra logistik di Indonesia. 

Kemudian, ada berbagai metode pembayaran yang bisa dipilih pengguna, mulai dari e-wallet hingga virtual account banking. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan transaksi dengan aman dan mudah.

Bahkan, Trado baru saja merilis aplikasinya di Google Play Store. Saat ini, pengguna sudah bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut, yang juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur.

Keunggulan Aplikasi Trado

Aplikasi aggregator ini tentunya wajib dimiliki oleh para pengusaha. Hal itu dikarenakan Trado memberikan penawaran terbaik untuk layanan pengiriman barang dalam satu tempat. 

Melalui aplikasi Trado, para pengusaha atau pebisnis bisa membandingkan tarif pengiriman di berbagai penyedia jasa terkait. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Trado sebagai aplikasi multi-kurir.

Salah satunya adalah Multi-Stop Instant Delivery, yaitu pengiriman barang ke lebih dari satu alamat. Namun, pengiriman barang tersebut dilakukan oleh satu kurir dalam sekali perjalanan. Berikut ini adalah keunggulan yang dimiliki aplikasi Trado:

1. Memudahkan Perbandingan Tarif dan Layanan

Trado memungkinkan penggunanya untuk membandingkan tarif serta layanan pengiriman dari berbagai penyedia jasa. Jadi, pengguna bisa memilih penyedia layanan pengiriman sesuai kebutuhan dan biayanya.

2. Menghemat Waktu dan Uang

Saat menggunakan aplikasi, pengguna tidak perlu membuka situs penyedia jasa pengiriman untuk memeriksa tarifnya. Sebaliknya, pengguna dapat membandingkan dan memilih layanan pengiriman sesuai kebutuhan. Hal ini dapat menghemat waktu dan uang pengguna.

3. Pelacakan Pengiriman Lebih Mudah

Trado juga menawarkan layanan pelacakan pengiriman yang cepat dan mudah. Dengan begitu, pengguna bisa mengetahui status pengiriman barang dengan aman dan nyaman.

4. Sistem Pembayaran Online

Selain itu, Trado juga menyediakan metode pembayaran secara online. Tentunya, inovasi tersebut dapat menghemat waktu dan memudahkan pengguna saat ingin melakukan pembayaran. 

Trado juga memiliki beberapa fitur tambahan, seperti melacak pengiriman, alamat yang akurat, penyimpanan alamat, rute pengiriman berulang, hingga optimasi rute. Bahkan, Trado juga membantu mitra usaha untuk melakukan ratusan pengiriman setiap harinya.

Pengiriman tersebut dilakukan melalui fitur pengiriman tersimpan dan optimisasi ratusan pengiriman sekali jalan. Lalu, fitur optimasi rute Trado juga membantu menekan biaya pengiriman hingga 50 persen.

Segera Gunakan Layanan Trado!

Saat ini, Trado sudah digunakan oleh puluhan UMKM dan melayani lebih dari 10.000 pengiriman setiap bulannya. Dalam era e-commerce saat ini, Trado membantu para pelaku bisnis untuk memperluas jangkauan pasar, meningkatkan kecepatan pengiriman, dan mengurangi biaya pengiriman.

Lewat solusi teknologi logistik yang inovatif, Trado menawarkan keuntungan bagi bisnis dan konsumen di Indonesia. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Trado, kunjungi https://www.trado.id/.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES