News Commerce

Zoho Campaigns, Alternatif Mailchimp untuk Email Marketing

Rabu, 10 Mei 2023 - 13:53 | 68.16k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat kita membahas email marketing sebagai bagian penting dari strategi pemasaran sebuah bisnis, kita pasti menekankan efektivitas biaya dan kemampuan untuk mempersonalisasi email secara otomatis.

Fakta bahwa hingga sekarang email marketing masih memberikan Return of Investment (ROI) tertinggi adalah bukti efektivitas biaya tersebut. Itulah kenapa banyak bisnis rela merogoh kocek dalam-dalam untuk berlangganan sebuah platform email marketing.

Pertanyaannya, di masa yang serba tak pasti ini, kenapa kita harus keluar banyak uang kalau ada platform email marketing yang lebih murah dan sama-sama mumpuni?

Zoho Campaigns misalnya. Salah satu platform email marketing besutan Zoho ini dirancang dengan harga terjangkau dan ramah pengguna. Dengan ragam fitur unggulannya, Zoho Campaigns memudahkan penggunanya dalam mengotomatisasi dan mempersonalisasi kampanye email. 

Lihat fiturnya untuk mempelajari lebih detail soal Zoho Campaigns.

Harga Lebih Terjangkau

Dalam hal efektivitas biaya, berapa banyak yang sebenarnya bisa Anda hemat? 

Jika Anda bandingkan paket teratas dari Zoho Campaigns (paket Profesional) dengan platform Intuit Mailchimp (paket Premium), Anda akan menemukan bahwa Intuit Mailchimp mengenakan biaya $277 USD (sekitar Rp4.000.000,-) per bulan untuk 10.000 kontak.

Sedangkan, untuk jumlah kontak yang sama, Zoho Campaigns hanya mengenakan biaya $81 USD (sekitar Rp1,1 juta) per bulan, hemat hampir Rp3 juta.

Saat Anda menambah jumlah lisensi, perbedaan harga berubah. Misalnya, jika Anda memilih 50.000 kontak, Anda akan membayar hampir dua kali lipat dengan Intuit Mailchimp dibandingkan dengan Zoho Campaigns.

Email Tidak Terbatas

Dengan Zoho Campaigns, Anda dapat mengirim kampanye email dalam jumlah tak terbatas ke kontak Anda tanpa menimbulkan biaya tambahan. Satu-satunya biaya yang terkait dengan layanan ini adalah untuk jumlah kontak di milis Anda. 

Di paket Premium Intuit Mailchimp misalnya. Untuk 5.000 kontak berharga $277 per bulan, Anda mendapat batas pengiriman email bulanan sebesar 150.000. 

Di sisi lain, Zoho Campaigns tidak memiliki batasan seperti itu. Anda bebas mengirimkan email tanpa batasan.

Support tanpa Kompromi

Anda dapat menghubungi tim support Zoho kapan saja dan tanpa biaya. Misalnya melalui telepon, obrolan, dan email. Jadi, Anda tidak perlu takut jika terjadi kendala saat menggunakan Zoho Campaigns, bahkan tengah malam sekalipun.

Strategi Pemasaran Menyeluruh

Fitur lain yang membedakan Zoho Campaigns adalah SMS gateway yang memungkinkan Anda menyertakan kampanye SMS dalam strategi email marketing dan menjangkau audiens di berbagai saluran.

Anda dapat dengan mudah menyelaraskan proses pembuatan kampanye SMS dan kampanye email untuk semua ukuran bisnis.

Secara keseluruhan, Zoho Campaigns adalah platform email marketing yang komprehensif, kaya fitur, dan menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan MailChimp atau platform sejenis lainnya.

Tak peduli Anda baru memulai program email marketing atau sudah berpengalaman dan ingin meningkatkan solusi yang ada, Zoho Campaigns patut masuk dalam prioritas pertimbangan Anda.

Orientasi yang Mudah

Satu hal penting lagi, orientasi Zoho Campaigns bagi pengguna sangatlah mudah. Tim orientasi Zoho yang berdedikasi berkomitmen untuk siap memberikan dukungan secara khusus. Sehingga, Anda dan tim tak perlu takut kesulitan dalam beradaptasi.

Masih belum yakin dengan penjelasan di atas? Silakan daftar Zoho Campaigns sekarang dan buktikan sendiri dengan uji coba gratis selama 14 hari. Tanpa perlu kartu kredit, tanpa iklan, dan privasi Anda terjamin.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES