News Commerce

Unik, Royal Regantris Kuta Gelar Upacara Peringatan HUT RI Breng Bule

Kamis, 17 Agustus 2023 - 19:35 | 72.64k
Beberapa WNA nampak mengikuti upacara HUT RI di Bali. (FOTO: Dok Royal Regantris Kuta)
Beberapa WNA nampak mengikuti upacara HUT RI di Bali. (FOTO: Dok Royal Regantris Kuta)

TIMESINDONESIA, BALI – Pada Momen 17 Agustus sebagai hari Kemerdekaan Indonesia, seperti masyarakat lainnya, Royal Regantris Kuta juga merayakan dengan cara kreatif yang masih sejalan dengan bentuk perjuangan masa lalu.

Salah satu hotel bintang empat di area Kuta yakni Royal Regantris Kuta ini, setiap tahun selalu menyelenggarakan upacara kemerdekaan.

“Memang dari pihak Corporate kami yakni Royal Regantris Hospitality yang berpusat di Surabaya setiap tahun selalu memberikan mandatory untuk mengadakan upacara bendera dengan dress code thematic yang berbeda. Kali ini dengan pakaian adat daerah," ungkap General Manager Royal Regantris Kuta yang biasa dipanggil dengan pak Tude ini, Kamis (17/8/2023).

Terlihat memang seperti upacara pada umumnya, namun jika melihat peserta upacara ada yang berbeda di sini, yakni pesertanya adalah WNA asing dari berbagai negara dengan menggunakan pakaian adat Bali.

Para WNA ini mengikuti dengan khidmat rangkaian upacara yang diselenggarakan.

“Kami senang sekali bisa diberi kesempatan mengikuti upacara hari kemerdekaan ini, dengan pakaian yang sangat unik dengan budaya Bali. Kami merasa sangat luar biasa karena bisa ikut menghormati dan menghargai perjuangan sebuah negara. Tidak semua warga asing di Bali buruk. Semoga dengan adanya kami bisa memberi contoh warga asing lainnya untuk bisa menghargai budaya negara lain yang mereka kunjungi khususnya Bali," papar Steve, salah satu Warga Australia yang mengikuti upacara di Royal Regantris Kuta, Bali.

Selain menggelar upacara kemerdekaan tentunya Royal Regantris Kuta akan mengajak para WNA ini untuk mengikuti lomba khas 17 Agustus yang biasa digelar hampir di seluruh pelosok negeri.

Tentunya kegiatan ini menjadi pengalaman baru, positif dan seru untuk WNA yang ikut serta. Inilah salah satu cara Royal Regantris Kuta mewujudkan Bhineka Tunggal Ika dan mengajak para WNA untuk bisa menghargai adat istiadat dan budaya Indonesia yang sangat beragam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES