News Commerce

Greenhost Boutique Hotel Gelar Pameran Lukisan Gandeng Seniman Lokal

Sabtu, 02 September 2023 - 12:25 | 54.66k
Pameran lukisan di Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta (FOTO: Dita for TIMES Indonesia)
Pameran lukisan di Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta (FOTO: Dita for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Bekerjasama dengan ALUR dan komunitas Stimulate Project, Greenhost Boutique Hotel kembali menggelar pameran lukisan. Pameran bertema What the Flux ini berlangsung mulai 1 September - 30 September 2023 bertempat di Art Kitchen hotel setempat.

Sebanyak 13 lukisan karya enam seniman lokal dari Stimulate Project dipamerkan dalam pameran lukisan ini. Mereka adalah Akhirul Akbar, Dzaky Aziz, Ferdian RF, Mikhael Yesyurun, Raffael Arlief, dan Wahyu Cahya Putra akan dipamerkan di Art Kitchen di Greenhost Boutique Hotel. Acara pameran pada Jum’at (1/9/2023) dibuka oleh Satrio Hari Wicaksono, seorang penggiat seni.

What the Flux merupakan tema yang diambil dari plesetan ungkapan dalam Bahasa Inggris. Pameran lukisan menceritakan titik dan ruang refleksi proses seniman terhadap kebermanfaatan teknologi/internet dalam konteks eksplorasi diri. 

Dalam konteks ini merupakan tesis perkembangan teknologi dan internet yang membentuk masyarakat yang pragmatis dan praktis. Namun di tengah keadaan tersebut, para seniman ini secara bijak menggunakan internet sebagai rujukan artistik, informatif dan tetap berada dalam titik yang kritis untuk mencari pijakan kebenarannya; yang di artikulasikan dalam sebuah seni karya lukis. 

“Dengan adanya kolaborasi bersama Greenhost Boutique Hotel, kami ingin menunjukkan bahwa anak muda bisa berkarya dengan mengambil manfaat dari dua sisi mata uang perkembangan teknologi, dalam hal ini internet. Besar harapan kami, kolaborasi ini dapat dinikmati oleh para pencinta seni, khususnya di kalangan anak muda,” ujar Sulthan Bil Qisthi, perwakilan dari Stimulate Project, Sabtu (2/9/2023)

Pembukaan pameran lukisan What the Flux di Greenhost Boutique Hotel akan digelar dengan beberapa rangkaian kegiatan, antara lain Pop Up Market: Artisan Market, dimana merupakan kegiatan bazaar yang melibatkan sebanyak 40 UMKM lokal di Yogyakarta. Selain itu juga terdapat Angkringan Weekend (Mie Festive) yang diiringi oleh sajian live music di malam hari. 

“Kami sangat excited karena dipercaya kembali menjadi venue untuk pameran lukisan. Berkolaborasi dengan ALUR sebagai marketing agency kami, ALUR dan komunitas seniman muda yang tergabung dalam Stimulate Project mengusung tema pameran kali ini semangat muda dari seniman muda kita,” kata General Manager Greenhost Boutique Hotel, Vivie Elizabeth. 

Vivie mengatakan bahwa dari generasi yang melek teknologi mereka dapat mengambil manfaat dari teknologi tersebut. “Harapan kami juga dengan dibangunnya Greenhost Boutique Hotel di gedung baru yang akan di launching di akhir tahun 2023, bisa menjadikan ruangan kami referensi venue pameran untuk menampung karya lukisan yang lebih banyak,” tambahnya
 
Selain pameran lukisan ‘What the Flux’ oleh Stimulate Project dari 1 – 30 September 2023. Juga terdapat kegiatan bazaar yang akan digelar dari 1 - 3 September 2023, mulai pukul 10.00 - 17.00 WIB di Greenhost Boutique Hotel. Untuk informasi kegiatan ini, dapat mengunjungi Instagram @greenhosthotel atau melalui email di [email protected]. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES