News Commerce

Lezatnya Nasi Arab Instan Khas Nusantara ala Santri Jombang

Sabtu, 09 September 2023 - 10:37 | 62.04k
Nur zami zami (25) warga asal Desa Mojoduwur, Mojowarno, Jombang, juga santri PP. Nurul Qur'an Jogoroto yang merintis usahanya Nasi arab Instan. Sabtu, (9/9/2023). (FOTO: Bambang Cahyono/TIMES Indonesia).
Nur zami zami (25) warga asal Desa Mojoduwur, Mojowarno, Jombang, juga santri PP. Nurul Qur'an Jogoroto yang merintis usahanya Nasi arab Instan. Sabtu, (9/9/2023). (FOTO: Bambang Cahyono/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Nur zami zami (25) warga asal Desa Mojoduwur, Mojowarno, Jombang merintis usahanya pada (8/9/2023), dengan modal resep 3 langkah membuat masakan nasi arab.

Pria kelahiran 22 September 1998 itu berinisiatif dari berbagai pengalaman dan pengamatan, ia mengaku karena seringnya mendapat sajian nasi arab di acara pernikahan teman sebaya. Selain itu, karena ia ingin memasak tetapi kesulitan mendapatkan bumbu ataupun beras basmati, juga teknik masak yang cenderung rumit.

"Tujuan saya untuk lebih mengenalkan citarasa masakan arab kepada masyarakat umum, sehingga masyarakat bisa merasakan masakan masakan ala arab," ungkap Nur Zami Zami kepada TIMES Indonesia, Sabtu (9/9/2023).

Nama produknya nasi arab instan, Zami menyebutkan bahwa ia menyajikan produk yang sangat memudahkan untuk masyarakat, yakni dengan 3 langkah mudah memasak nasi arab tumis bumbu, rebus daging dan masak di ricecooker.

Nur-zami-zami-a.jpg

Tidak hanya itu, Zami juga memaparkan 3 langkah instan memasak nasi arab: pertama, tumis bawang bombay/bawang merah dan bawang putih sampai harum setelah itu masukan potongan tomat, garam, gula, penyedap rasa dan bumbu bubuk mecca arabian food. Kedua, ia menuangkan air -+500 ml lalu masukan daging kambing/sapi/ayam dan rebus hingga empuk atau bisa di presto -+15 menit. Ketiga, memasukan semua kedalam ricecooker masak hingga matang (atau daging bisa dipisahkan lalu dioven/goreng) dan nasi kebuli siap untuk di hidangkan.

Pria lulusan S1 STIT UW Jombang ini bercerita proses dimulai dengan mencari suplier barang dengan kualitas dan harga yang paling kompetitif, di lanjut desain produk, foto produk, hingga membuka toko di shoppe.

Selain itu, yang membedakan dari masakan yang lain, Nasi arab ala Zami ini menggunakan beras khusus. yakni beras basmati impor dari india. dan untuk bumbu kami menggunakan perpaduan rempah-rempah arab dan rempah-rempah khas nusantara sehingga sangat mudah di terima oleh lidah kita. dan untuk packaging kita menggunakan  alumunium ziplock untuk menjaga agar kualitas produk tetap berkualitas.

Saat ini tersedia berbagai jenis nasi arab, meliputi varian meccafood nasi arab: ada nasi kebuli, nasi briyani, nasi kabsah, nasi mandhi, nasi bukhori.

Ia membandrol mulai harga Rp. 6.000 ribu rupiah perporsinya sampai harga Rp. 25.000 ribu rupiah yang cukup untuk 3-4 porsi. Untuk harga matangnya mencapai 35 ribu perporsi.

Saat ini, ia memasarkan lewat whatsApp dengan sasaran teman, masyarakat Jombang juga kami menjual via aplikasi shoppe untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

Santri PP. Nurul Qur'an Jogoroto itu berharap semoga masyarakat bisa menerima produk kami. karena kami memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin merasakan nasi arab dengan harga yang murah tanpa mengurangi kualitas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES