News Commerce

Experience Store Pertama di Kota Kediri, Dua Seri Berikut Jadi Andalan

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 00:35 | 42.31k
Salah satu konsumen mencoba salah satu produk di OPPO Experience Store Kota Kediri di Kediri Town Square (foto : yobby/Times Indonesia)
Salah satu konsumen mencoba salah satu produk di OPPO Experience Store Kota Kediri di Kediri Town Square (foto : yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Sebagai salah satu kota industri dan manufaktur, Kediri memiliki potensi yang luar biasa di Jawa Timur, terutama di sektor teknologi dan digitalisasi. Mendorong digitalisasi, sekaligus memperluas target pasar baru dan meningkatkan pasar premium di Jawa Timur, khususnya Kota Kediri, OPPO Indonesia menghadirkan OPPO Experience Store pertama di Kota Kediri. 

Sebelumnya OPPO Experience Store telah hadir di beberapa kota lain seperti Surabaya, Malang dan Madiun. Experience store pertama di kota Kediri, terletak di Kediri Town Square (Ketos). 

"OPPO Experience Store tidak hanya menetapkan standar baru, namun menjawab kebutuhan konsumen premium di kota Kediri," ujar Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen, Jumat (06/10/2023). 

Sementara itu, Retail Director OPPO Indonesia  Yosie Harria menuturkan, kehadiran OPPO di Kota Kediri melalui Experience Store mereka sangat krusial mengingat kota Kediri merupakan salah satu titik niaga paling tinggi di industri smartphone. Segmen medium ke high, menjadi segmen yang disasar untuk memperluas pasar. 

"Kita punya lokasi terbaik di Kediri Town Square. Market disini juga tinggi, dan diatas rata-rata nasional. Kita percaya reno series dan find series kita memiliki positioning yang cukup signifikan di market Kediri," tambahnya. 

Reno Series dan Find Series memang menjadi salah satu model yang diunggulkan OPPO di market Kediri dan sekitarnya.  Dari target minimal perbulan, 20-30 persen diantaranya didominasi oleh kedua seri tersebut. "seri High end mendominasi," tuturnya. 

Selain seri Reno dan Find, seri A juga turut mendukung market. Konsep experience store dipilih mengingat, di wilayah Kediri dan sekitarnya konsep serupa masih jarang diterapkan oleh kompetitor. Persaingan smartphone di Kota Kediri dan sekitarnya, ditambahkannya sama seperti daerah lain, cukup ketat. 

Setelah dari Kota Kediri, OPPO juga akan turut menyasar wilayah lain seperti Mojokerto dan Bojonegoro serta wilayah lain di Jawa Timur sampai akhir tahun nanti. 

"Konsep baru diusung untuk mengakomodir kebutuhan konsumen. Dengan desain beda dan konsep yang lebih modern, kita memberikan pengalaman yang tidak ada di tempat lainnya," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES