News Commerce

Tren Gonta-ganti Warna Rumah, Avian Luncurkan Dua Produk Harga Ekonomis 

Selasa, 10 Oktober 2023 - 18:27 | 43.54k
Peluncuran dua produk terbaru Avian Brand di Avian Innovation Center, Buduran, Selasa (10/10/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Peluncuran dua produk terbaru Avian Brand di Avian Innovation Center, Buduran, Selasa (10/10/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Warna adalah elemen terpenting bagi rumah. Karena warna dapat mempengaruhi mood bagi penghuninya. Banyak pengembang berlomba memberikan keleluasaan memilih warna rumah sebagai pendongkrak nilai jual sebuah properti. Avian Brand menjawab kebutuhan tersebut.

Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jatim Teddy Aria Permana mengatakan pihaknya kerap memperhatikan prinsip keseimbangan dalam membangun sebuah hunian melalui olah warna.

Advertisement

Keindahan warna merupakan hasil komposisi atau perpaduan. Teddy dan rata-rata arsitek bangunan akan memilih cat dengan komposisi tepat dalam desain interior maupun eksterior. 

Konsep warna ini menyesuaikan selera pasar dengan menghadirkan tone baru seperti sage dan broken white. Apalagi terjadi tren gonta-ganti warna rumah sesuai mood pemilik.

"Warna telah menjadi life style bahkan terapi bagi kesehatan mental," kata Teddy saat acara peluncuran No Drop Basic dan Avitex Wizz di Avian Innovation Center, Buduran, Selasa (10/10/2023).

Sebagai arsitek, Teddy banyak mendapat pesanan desain beragam. Beberapa klien harus mendapat saran terkait olah warna agar mampu meminimalisir budget mereka.
Karena desain tak akan bicara ketika over budget. Tren padu padan warna bisa jadi solusi penghematan di tengah tingginya harga cat di pasaran.

Teddy menyebut produk Avian Brand terbaru bisa menjadi salah satu cat tembok pilihan masyarakat. Karena produk ini sangat ekonomis tapi memiliki kualitas bersaing.

"Produk ini sudah bisa menjawab kebutuhan pasar baik desainer maupun pengguna," ujar Teddy.

Menjawab kebutuhan akan cat rumah di era ini, Avian Brand memang meluncurkan dua produk harga ekonomis terbaru seperti kata Teddy. Produk itu bernama Avitex Wizz dan No Drop Basic.

Marketing Manager Avian Brand Suyanto mengatakan, kehadiran No Drop Basic menyesuaikan permintaan pasar di Indonesia sebagai solusi utama perbaikan lapisan tembok di tengah paparan panas dan hujan. 

Ia tak memungkiri persaingan di industri cat dari segi harga sangat ketat. No Drop bahkan sudah memiliki tiga segmen dengan harga sekitar Rp240 ribuan. Ada No Drop Anti Panas, No Drop Biru dan produk terbaru tersebut.

No Drop Basic merupakan pelengkap varian No Drop cat pelapis cat eksterior anti bocor yang telah beredar sebelumnya namun dengan harga lebih ramah kantong di bawah Rp200 ribuan.

"Kita berkomitmen memberikan harga ekonomis dengan produk berkualitas," kata Suyanto.

Suyanto juga menjelaskan, No Drop Basic memiliki sejumlah kelebihan. Seperti kedap air saat hujan dengan tingkat kelembaban sekitar 70 persen di bawah produk lain. Artinya, tingkat penyerapan air lebih rendah dibandingkan produk serupa.

Kemudian juga tahan terhadap alkali. Begitu pula dengan daya tutup lebih baik daripada kompetitor sekelas. Termasuk uji permukaan. Hasil lapisan No Drop mampu memberikan finishing lebih halus. 

Avian juga berani memberikan garansi perlindungan 4 tahun terhadap cuaca. Bangunan tidak mengelupas, menguning dan menggelembung karena lembab. Apalagi dibekali sertifikat ramah lingkungan dari Singapura. 

Sementara Marketing Manager Avian Brand, Ellen Yovita menambahkan spek Avitex Wizz. Cat super kental ini bisa diencerkan menggunakan hingga 40 persen air bersih. Sementara cat lain berada di antara 10-20 persen. Daya tutup Avitex Wizz juga disebut sangat baik meskipun diencerkan dengan 40 persen air. Ini disebut menjawab kebutuhan konsumen.

"Formulasinya dua kali lebih kental dibandingkan cat pada umumnya," katanya berpromosi.

Ellen juga menambahkan keunggulan lain. Avitex Wizz dapat dicampur lebih dari 10 ribuan pilihan warna. Soal pilihan warna, ada 10 ribu lebih varian untuk eksterior dan interior bangunan.

Terkait pemasaran, Avian Brand menunjuk PT Kencana Tata Warna selaku distributor dengan 41 ribu jaringan di seluruh Indonesia sehingga produk mereka mudah ditemukan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES