News Commerce

Luncurkan Pertama di Malang, Smartfren Punya Kartu Perdana 10 GB Khusus Lokal

Senin, 06 November 2023 - 20:07 | 50.79k
Peluncuran Kartu Perdana 10 GB Smartfren di Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Peluncuran Kartu Perdana 10 GB Smartfren di Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSmartfren kembali meluncurkan program kartu perdana baru yang diberi nama SP Wayang 10 GB. Peluncuran pertama kali dilakukan di area Kota Malang pada Senin, 6 November 2023. Kartu perdana 10 GB ini nantinya akan disebarluaskan ke seluruh wilayah Jawa Timur dan Bali-Nusa Tenggara (Nusra) dengan memiliki area lokal dan nama lokal yang sesuai dengan wilayah masing-masing.

Jimmy Tambunan, Regional Head South East Java Bali-Nusra, mengungkapkan bahwa kartu perdana 10 GB ini akan dibagi menjadi tiga bagian, yakni 3 GB kuota lokal, 3 GB kuota utama, dan tambahan 4 GB kuota untuk aplikasi TikTok. Harga dari kartu perdana ini sangat terjangkau, yakni hanya Rp25 ribu.

Smartfren-di-Malang-2.jpg

Jimmy menjelaskan alasan pemilihan kuota untuk aplikasi TikTok, "Kenapa memilih TikTok? Kita tahu sekarang banyak orang gemar membuka aplikasi tersebut dan ini sangat bermanfaat." Hal ini memungkinkan pengguna untuk lebih leluasa dalam menggunakan aplikasi TikTok.

Kartu perdana SP Wayang 10 GB memiliki tujuh nama yang sesuai dengan zona wilayah masing-masing di Jawa Timur dan Bali-Nusra, seperti Suramadu, Gresik Latubo, Mandiri, Tapal Kuda, Simojong, Mapan, dan Balom. Setiap nama mencakup wilayah-wilayah tertentu di daerah tersebut.

Kartu perdana ini hanya tersedia di wilayah Jawa Timur dan Bali-Nusra dan menawarkan kuota yang dapat digunakan selama 24 jam penuh dengan masa aktif yang berlangsung selama 30 hari.

Selain peluncuran kartu perdana baru, Smartfren juga menanggapi keluhan masyarakat terkait sinyal. Pada tahun 2023, Smartfren telah menambah setidaknya 1.000 menara BTS baru untuk meningkatkan kualitas sinyal. Jimmy menyatakan, "Semua keluhan dan permintaan masyarakat kita jawab kali ini. Internet tentu sangat kencang, murah, terjangkau, dan jangan khawatir soal sinyal, karena kita sekarang secara keseluruhan wilayah Jawa Timur, Bali-Nusra memiliki 4.000 lebih BTS."

Antusiasme terhadap kartu perdana 10 GB ini sangat tinggi, terutama di wilayah Kota Malang, di mana sudah terdistribusi sebanyak 10 ribu kartu perdana. Jimmy menegaskan bahwa antusiasme ini telah mencapai lebih dari 50 persen, dan distribusi kartu perdana terus berlanjut.

Dengan peluncuran kartu perdana SP Wayang 10 GB dan peningkatan infrastruktur sinyal, Smartfren berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan akses internet masyarakat dengan lebih baik di wilayah Jawa Timur dan Bali-Nusra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES