News Commerce

Nasabah Bank Sleman Kini Dapat Lakukan Transaksi Lewat Seluruh Jaringan ATM di Indonesia

Sabtu, 23 Desember 2023 - 14:44 | 36.47k
Direktur Syariah dan Sustainability Finance PT Bank Danamon Tbk, Herry Hiymanto bersama Direktur Utama Bank Sleman meluncurkan layanan ATM Bank Sleman (Foto: bank Sleman for Times Indonesia)
Direktur Syariah dan Sustainability Finance PT Bank Danamon Tbk, Herry Hiymanto bersama Direktur Utama Bank Sleman meluncurkan layanan ATM Bank Sleman (Foto: bank Sleman for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Unit Usaha Syariah PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon Syariah), berkolaborasi dengan Bank Sleman atau PT BPR Bank Sleman (Perseroda) milik Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memperkenalkan inovasi terbaru demi meningkatkan pelayanan kepada para nasabahnya. 

Direktur Syariah dan Sustainability Finance PT Bank Danamon Tbk, Herry Hiymanto, mengatakan, kolaborasi ini menjadi langkah penting dalam pengembangan Bank pelat merah tersebut. Sekaligus  untuk mendukung layanan keuangan digital yang lebih baik.

Herry menyampaikan bahwa peluncuran layanan ATM Bank Sleman ini adalah tonggak penting dalam menghadirkan layanan keuangan agar semakin terjangkau dan efisien.  

Kemitraan yang telah terjalin antara Danamon dengan Bank Sleman di masa yang akan datang dapat menjadi kemitraan yang lebih strategis untuk bersinergi menghadirkan produk-produk perbankan yang mendukung upaya menuju Go Green. 

“Inovasi penyediaan layanan ATM Bank Sleman berbasis digital ini, kami harapkan dapat memberikan kontribusi positif dan signifikan terhadap produk dan layanan perbankan yang memiliki semangat keberlanjutan dengan visi ramah lingkungan," ujar Herry Hykmanto, dalam pernyataan yang diterima Times Indonesia, Sabtu (23/12/2023).

Bank-Sleman-a.jpg

Salah satu langkahnya adalah dengan transaksi secara cardless dengan menggunakan virtual card di masa yang akan datang. Disamping itu, komitmen untuk memperkuat kerjasama dengan produk dan layanan Danamon Syariah, termasuk kemudahan pendaftaran haji reguler bagi nasabah Bank Sleman melalui Kantor Cabang Bank Danamon.

Direktur Utama Bank Sleman Muhammad Sigit menyampaikan adanya layanan ATM ini, merupakan komitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada nasabah. Ini sejalan dengan arah digitalisasi Bank Sleman yang diusung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga tahun 2025.

“Bank Sleman percaya bahwa kehadiran layanan ATM dari kolaborasi Danamon Syariah dan PT ALTO Network ini akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan menjadi langkah positif dalam menjawab kebutuhan nasabah di era digital ini,” tandasnya. 

Sebelumnya, pada 5 Oktober 2023, Bank Sleman telah berhasil menjadi BPR milik Pemda yang pertama di Indonesia yang mendapatkan izin sebagai penyedia jasa pembayaran kategori izin 1 dengan aktivitas penatausahaan sumber dana sebagai penerbit kartu ATM.

Ke depannya, nasabah Bank Sleman yang memiliki kartu ATM Bank Sleman dapat melakukan transaksi melalui jaringan ATM di seluruh Indonesia yang bernaung dalam jaringan ALTO, termasuk Danamon.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES