News Commerce

Paduan Retinol, MMFU dan Injeksi Booster Bikin Kulit Berkilau Bak Porselen

Minggu, 21 April 2024 - 01:16 | 86.12k
Pasien melakukan perawatan terbaru dengan tahap pertama tembakan laser MMFU di Nawaya Skin Clinic Wiyung Surabaya, Sabtu (20/4/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Pasien melakukan perawatan terbaru dengan tahap pertama tembakan laser MMFU di Nawaya Skin Clinic Wiyung Surabaya, Sabtu (20/4/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tren penggunaan retinol sebagai bahan aktif dalam produk perawatan kulit kian digemari. Retinol disebut mampu menghalau penuaan dini secara aman dan efektif.

Namun ada langkah kunci pemakaian retinol yang harus diketahui oleh pemula. Menurut dokter estetika, dr. Leni Kumalasari, Dipl. AAAM, retinol hanya bisa digunakan pada malam hari.

"Retinol itu harus dipakai malam hari sebagai exfoliator. Jadi, jangan memakai tunggal. Akan tetapi tetap dibutuhkan yang namanya cream untuk jerawat, komedo, serta pelembab," ungkap dr Leni di sela Grand Opening Nawaya Skin Clinic Wiyung, Surabaya, Sabtu (20/4/2024).

Leni-Kumalasari.jpgOwner Nawaya Skin Clinic, dr. Leni Kumalasari, Dipl. AAAM, Sabtu (20/4/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Bahan aktif anti aging lain yang juga turut populer sebagai pelengkap penggunaan retinol secara selang seling adalah hylauronic acid dan kolagen. Sementara salicylic acid digunakan untuk wajah berjerawat. 

"Penggunaan bahan anti aging murni disarankan sejak usia memasuki 30 tahun. Sedangkan untuk Gen Z biasanya saya mix," terangnya.

Tak cukup hanya melakukan perawatan skincare berbahan aktif tersebut di atas. Ternyata treatment klinik sebagai pelengkap dapat menyempurnakan kondisi wajah yang didambakan. Pengguna retinol sangat disarankan untuk tetap melakukan perawatan kulit.

Bisa laser, peeling, facial, infuse, micro needling dan botox serta tanam benang.

"Karena retinol dan kirim perawatan kulit hanya untuk home care," kata Owner Nawaya ini.

Salah satu treatment yang disarankan adalah NWY 3 Magic Steps with NWY EFL. Ini merupakan perawatan terbaru yang menggabungkan tiga treatment sekaligus.

"Ini adalah kombinasi tiga tahapan perawatan. Yaitu MMFU (Micro Macro Focus Ultrasound), brightening booster dan injeksi botox," terang dr Kristina, salah satu dokter kecantikan di Nawaya Skin Clinic.

Tembakan laser MMFU diberikan sebagai tahap pertama, dilanjutkan injeksi booster yang mengandung hylauronic acid, DNA Salmon dan DMAE (Dimethylaminoethanol Tartrate). 

Tiga tindakan dalam satu paket perawatan kecantikan ini dapat mencerahkan wajah, membuat wajah glowing, menyamarkan noda pada wajah, melembabkan dan merangsang kolagen serta menghilangkan kerutan hingga memberikan efek kontur pada wajah untuk menampilkan bentuk V shape. 

"Wajah akan terlihat lebih tirus karena dapat menghilangkan double chin (lipatan dagu)," katanya.

Setelah melakukan NWY 3 Magic Steps with NWY EFL, pasien dapat langsung beraktivitas karena tanpa down time pasca treatment yang memakan waktu kurang lebih selama 1,5 jam tersebut.

"Perawatan ini relatif nyaman, hasilnya instan dan bisa diulang selama tiga bulan sekali," ujar dr Kristina.

Ia menyarankan agar pasien memilih perawatan ini sejak usia 20 tahun, yaitu ketika produksi kolagen mulai mengalami penurunan dipadukan dengan penggunaan skincare seperti Retinol. Kulit wajah akan semakin nampak licin bak porselen. "Kita perlu kombinasi treatment ini sedini mungkin," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES