News Commerce

Tips Menjaga Kesehatan Kulit ala Wulan Guritno dan dr. Rita Maria

Rabu, 08 Mei 2024 - 19:08 | 78.90k
Wulan Guritno di acara Talkshow usai peluncuran D.V.A Chewable Collagen. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 
Wulan Guritno di acara Talkshow usai peluncuran D.V.A Chewable Collagen. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memasuki usia 43 tahun, artis Wulan Guritno mengatakan salah satu tipsnya menjaga kesehatan kulit adalah dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan kulit seperti D.V.N, suplemen berbentuk tablet yang dirancang khusus untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Wanita keturunan Jawa dan Inggris ini mengaku bahwa dirinya selalu melakukan perbandingan baik saat mengkonsumsi suplemen maupun tidak mengkonsumsinya. Wulan Guritno menyatakan hasilnya pun ia rasakan dan terdapat perbedaan antara mengkonsumsi suplemen kesehatan kulit dengan tidak mengkonsumsinya. 

Rita-Maria.jpgDokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rita Maria, SpKK di acara talkshow usai peluncuran D.V.A Chewable Collagen. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 

“Benefit yang saya rasakan setelah konsumsi D.V.N, antara lain kulit saya terasa lebih kenyal dan karena karakter kulit saya kering, ini juga membuat kulit saya menjadi lembab,” ucap Wulan Guritno saat talkshow usai peluncuran D.V.N. Chewable Collagen di Jakarta pada Rabu (8/5/2024). 

Menurut Wulan Guritno, tidak hanya suplemen saja yang membantu menjaga kesehatan kulit tetapi juga gaya hidup sehat, tidur yang cukup, rajin berolahraga, melakukan treatment serta memilih skin care yang tepat menjadi faktor penting dalam menjaga kesehatan kulit. 

Selain itu, Wulan juga mengaku sudah stop konsumsi gula. Menurut artikel yang pernah ia baca, gula cepat membuat penuaan pada kulit dan juga organ tubuh lainnya. “Jadi sejak tidak konsumsi gula, itu sangat membantu dalam merawat kesehatan kulit,” kata Wulan. 

Rita-Maria-3.jpgWulan Guritno bersama dr. Rita Maria, SpKK memberikan keterangan persnya. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 

Hal senada juga disampaikan dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rita Maria, SpKK yang mengungkapkan bahwa pola hidup sehat itu tetap yang utama, selain itu dalam menjaga kesehatan kulit harus cukup tidur, makan sehat, berolahraga, kelola stres, kurangi merokok, dan alkohol. “Itu murah meriah tapi sulit dilakukan, betulkan,” ungkap dr. Rita dalam wawancara kepada TIMES Indonesia. 

Selain itu, dr. Rita juga menganjurkan untuk menggunakan tabir surya atau yang banyak orang kenal dengan nama sun krim atau sun blok untuk mencegah terkena sinar matahari secara langsung. Menurutnya, sinar terik matahari itu sangat membuat penuaan dini. 

“Kita diharapkan untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi dari sinar matahari, terutama pada area wajah, terutama pada perempuan, karna itu bisa memicu timbulnya flek-flek hitam,” ungkapnya. 

Bicara tentang suplemen kesehatan kulit, dr. Rita meminta kepada masyarakat agar lebih selektif dalam memilih suplemen kesehatan kulit termasuk mengecek apakah suplemen yang akan dikonsumsi sudah terdaftar di Badan POM atau belum. Selain itu juga bisa dicek hasil penelitiannya dan terakhir terkait manfaat serta apakah suplemen tersebut dibutuhkan atau tidak. 

“Jadi memang harus pintar-pintar memilih, walaupun memang ada yang bagus kualitasnya, harus dicek dulu izin Badan POMnya. Kalau kita sebagai dokter harus ada penelitiannya, jadi suplemen itu efektif atau tidak kemudian ada ujinya kalo ngomongin tentang secara medis ya,” terangnya.

dr. Rita menegaskan pentingnya mengenali karakteristik kulitnya masing-masing karena beda karakter, beda juga penangan maupun produk yang digunakan. 

“Kita harus kenali kulit kita ya, ada tipe kulit normal, ada kering, ada sensitif. Nah, kalo orang yang sensitif, hati-hati dalam memilih produk. Jangan takut untuk berkonsultasi ke dokter kulit, biar dokter kulit yang diagnosis, lalu ngajarin cara perawatannya,” imbuhnya. 

Terkait D.V.N Chewable Suplemen yang memiliki formulasi 7in1 seperti Collagen Tripeptide, Collagen Peptide, Viqua Pomegranate, Japanese Knotweed Radix Extract, Vitamin C, L-Glutathione, dan Sodium Hyaluronate. Formulasi bahan-bahan dalam D.V.N membantu meningkatkan kecerahan kulit secara alami memberikan kilau yang sehat dan alami.

“Collagen Tripeptide dan Collagen Peptide merupakan kandungan yang dapat membantu meremajakan kulit, menyamarkan garis-garis halus, dan memberikan tekstur kulit yang lebih halus. Sedangkan kandungan seperti Viqua Pomegranate, L-Glutathione dan Japanese Knotweed Radix Extract mampu membantu menyamarkan noda hitam atau bekas luka seperti bekas jerawat,” pungkas dr. Rita. 

“Kombinasi Vitamin C, L-Glutathione, dan Sodium Hyaluronate membantu menjaga elastisitas kulit, membuatnya tetap kencang dan bercahaya,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES