News Commerce

FaveHotel Sidoarjo Gelar Workshop Fotografi & Sinematografi

Senin, 27 Mei 2024 - 16:48 | 38.13k
Sejumlah peserta workshop Fotografi & Sinematografi saat mengikuti sesi foto model di FaveHotel Sidoarjo. (Foto: Dok. FaveHotel Sidoarjo)
Sejumlah peserta workshop Fotografi & Sinematografi saat mengikuti sesi foto model di FaveHotel Sidoarjo. (Foto: Dok. FaveHotel Sidoarjo)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOFavehotel Sidoarjo kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan kreativitas anak muda atau milenial di Kota Delta. Kali ini Favehotel Sidoarjo menggelar workshop Fotografi & Sinematografi yang menghadirkan narasumber atau para pakar di bidang visual fotografi dan videografi. 

Puluhan penggemar fotografi dan videografi tampak serius mengikuti berbagai sesi mulai teknik pengambilan gambar hingga proses pengambilan atau hunting foto dan video dengan menghadirkan langsung sejumlah model.

"Workshop ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mendalam dan keterampilan praktis dalam dunia fotografi dan sinematografi. Para peserta, yang terdiri dari fotografer amatir, pegiat konten media sosial, hingga profesional di bidang visual, mendapatkan kesempatan langka untuk belajar langsung dari para ahli," kata Hotel Manager Favehotel Sidoarjo, Eka Dewi, Senin (27/5/2024).

workshop-Fotografi-b.jpg

Eka mengungkapkan jika dalam sesi pertama, workshop dimulai dengan materi dasar-dasar fotografi, teknik pencahayaan, komposisi gambar, dan penggunaan peralatan kamera yang efektif. Materi ini disampaikan oleh Bapak Arif Santoso, seorang fotografer profesional yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun di industri ini. Penggunaan lighting atau pencahayaan yang baik juga diajarkan secara detail, termasuk teknik pencahayaan alami dan buatan untuk menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.

Sesi kedua berfokus pada sinematografi, di mana peserta belajar tentang teknik pengambilan gambar bergerak, pengeditan video, dan penggunaan peralatan sinematografi.

"Sesi ini dipandu oleh Ibu Dewi Lestari, seorang sinematografer terkenal yang telah menghasilkan berbagai karya film dan iklan yang mendapatkan penghargaan. Penggunaan lighting dalam sinematografi juga dibahas secara mendalam, membantu peserta memahami bagaimana pencahayaan dapat mempengaruhi suasana dan kualitas visual dalam video," ungkap Eka.

Lebih lanjut Eka menambahkan jika bagian paling menarik dari workshop ini adalah praktek langsung di lapangan, di mana peserta diajak untuk menerapkan ilmu yang telah dipelajari dengan bimbingan langsung dari para instruktur. Peserta diberi kesempatan untuk mengeksplorasi teknik-teknik kreatif dalam pengambilan gambar dan video, serta mengembangkan gaya visual mereka sendiri.

workshop-Fotografi-c.jpg

"Acara ditutup dengan kegiatan foto hunt bersama di beberapa spot menarik yang ada di Favehotel Sidoarjo. Para peserta dapat mengaplikasikan langsung semua teknik yang telah mereka pelajari, sambil menikmati berbagai sudut estetik hotel yang telah disiapkan sebagai lokasi pengambilan gambar. Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta dalam workshop ini. Favehotel Sidoarjo selalu berupaya memberikan nilai tambah kepada komunitas, dan melalui workshop ini, kami berharap dapat membantu mengembangkan bakat dan kreativitas mereka. Dengan kesuksesan acara ini, favehotel Sidoarjo berharap dapat terus menyelenggarakan kegiatan serupa di masa mendatang, sebagai bagian dari kontribusinya terhadap pengembangan kreativitas dan bakat di masyarakat," ungkap Eka.

Sementara itu, salah satu peserta, Mega Kuswoyo, menyatakan jika Workshop ini sangat bermanfaat.

"Kami mendapatkan banyak ilmu baru dan pengalaman praktis yang tidak ternilai. Ini adalah kesempatan berharga untuk belajar langsung dari para pakar," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES