Olahraga

Juara Prancis Terbuka, Rafael Nadal Buktikan Diri Sebagai Raja Tanah Liat

Senin, 12 Oktober 2020 - 10:04 | 45.08k
Rafael Nadal menunjukkan dominasinya di turnamen Perancis Terbuka 2020. (FOTO: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Rafael Nadal menunjukkan dominasinya di turnamen Perancis Terbuka 2020. (FOTO: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

TIMESINDONESIA, JAKARTARafael Nadal masih perkasa di tanah liat, Roland Garros,  Prancis Terbuka 2020 terbukti ia  berhasil meraih gelar juara untuk ke 13 kalinya setelah menundukkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, 6-0, 6-2, dan 7-5.

Nadal melangkah ke final setelah mengalahkan petenis Argentina,  Diego Schwartzman. Sedangkan musuh bebuyutannya, Novac Djokovic di semifinal mengalahkan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Rafael Nadal menunjukkan bahwa ia adalah raja di turnamen Grand Slam, Prancis Terbuka itu. Ia menyamai rekor petenis Roger Federer dengan meraih 20 gelar Grand Slam putra.

Novac Djokovic dibuat kuwalahan sejak awal pertandingan, dan Nadal memastikan kemenangannya setelah berlaga selama dua jam 41 menit dan iapun tertawa dengan berlutut setelah menyudahi pertandingan yang menarik itu.

"Hari ini anda menunjukkan mengapa anda adalah Raja Tanah Liat, saya mengalaminya dengan kulit saya sendiri," kata Djokovic.

Bagi Novac Djokovic, ini adalah kekalahan yang menyedihkan karena ia sedang mengincar gelar Grand Slam ke-18.

"Kemenangan di sini sangat berarti bagi saya," kata Nadal, yang juga menjadi pemain pertama yang memenangkan 100 pertandingan tunggal di Roland Garros seperti dilansir di BBC.

"Sejujurnya, saya tidak memikirkan yang ke-20 dan menyamai Roger, bagi saya itu hanya kemenangan Roland Garros. Saya telah menghabiskan sebagian besar momen terpenting dalam karir saya di sini. Hanya bermain di sini adalah inspirasi sejati dan kisah cinta yang saya miliki dengan kota ini dan pengadilan ini tak terlupakan," ujarnya.

Rafael Nadal memiliki sejarah superior termasuk di Roland Garros, Prancis Terbuka 2020 ini, sedangkan Novac Djokovic memiliki performa superior selama tahun yang terfragmentasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES