Olahraga

Liga 1 Dilanjutkan Tahun Depan, Arema FC Berharap Tak Ada Tarik Ulur Lagi

Kamis, 29 Oktober 2020 - 19:15 | 48.02k
Media officer Arema FC, Sudarmaji. (Tria Adha/TIMES Indonesia)
Media officer Arema FC, Sudarmaji. (Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Keputusan PSSI yang akan melanjutkan kompetisi Liga 1 diawal 2021 mendapatkan respons dari Arema FC.

Tim berjuluk Singo Edan ini berharap tidak ada tarik ulur lagi soal jadwal kelanjutan kompetisi.

"Tentunya kami berharap bahwa ini adalah keputusan final dan diberikan jaminan ijin dari pihak kepolisian," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji kepada TIMES Indonesia saat dihubungi pada Kamis (29/10/2020) malam.

Terkait keputusan itu, selanjutnya Arema FC ingin adanya arahan dari PSSI dan PT Liga Indonesia soal penyelamatan operasional klub.

"Kami di klub memohon agar segera arahan dari federasi dan LIB utamanya dalam penyelamatan operasional klub, yakni terkait kepastian subsidi," imbuhnya.

Arema FC menilai bahwa operasional klub dinilai krusial, apalagi selama ini klub melakukan persiapan menggelar latihan rutin dengan asumsi bahwa kompetisi diadakan di tahun 2020.

"Sebab dengan keputusan itu, klub akan dihadapkan untuk melakukan recovery finansial, termasuk acuan legal untuk  melakukan diskusi dengan pemain, pelatih, official klub termasuk sponsorship," paparnya.

Sikap Arema FC ini tidak lepas dari hasil keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1 ,2, dan 3 pada tahun 2020. Selanjutnya kompetisi akan digulirkan lagi pada awal 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES