Olahraga

Kembali Mengudara, Persib Talk Bahas Teknologi Catapult

Jumat, 08 Januari 2021 - 14:41 | 42.92k
Para pemain Persib Bandung saat menjalani latihan bersama di lapangan (foto: Instagram/Persib)
Para pemain Persib Bandung saat menjalani latihan bersama di lapangan (foto: Instagram/Persib)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersib Talk kembali mengudara di 964FM, radionya Persib Bandung, Jumat 8 Januari 2021 pagi tadi.

Kali ini, Niniet Kaluna tak hanya ditemani dokter olahraga Alvin Wiharja, tetapi juga Pandu Satiagraha yang menjadi analis tim Pangeran Biru.

Seperti biasa, Niniet mengajak para Balad Bandung --sebutan untuk pendengar 964FM-- membahas sisi lain dari sepakbola melalui Persib Talk. Kali ini, pembicaraan berfokus kepada fungsi dan peran teknologi catapult terhadap perfoma pemain Pangeran Biru.

Dalam kesempatan tersebut, Pandu menjelaskan bahwa teknologi catapult sangat penting bagi atlet. Dengan teknologi ini, perfoma setiap pemain bisa terukur dengan data dan angka yang pasti.

"Jadi catapult ini adalah teknologi yang bisa melihat peningkatan atau penurun performa pemain dengan rompi GPS yang biasa dikenalan pemain saat latihan atau pertandingan," kata Pandu dilansir dari laman resmi klub Persib Bandung di Jakarta, Jumat (8/1/2020).

Selain dapat melihat jarak tempuh, Pandu juga bisa memantau secara langsung heart rate (detak jantung) pemain dengan mudah.

"Menariknya, catapult juga membuat para pemain jadi termotivasi dan berlomba-lomba ingin memberikan yang terbaik di setiap latihan, jadi secara psikis ini sangat bagus," kata Pandu saat mengudara bersama Persib Talk.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES