Olahraga

PSSI Akan Pulangkan Pemain Timnas U-23 ke Klub Tanggal 6 Maret

Rabu, 03 Maret 2021 - 11:02 | 36.39k
Kiper Timnas Indonesia U-23, Awan Setho Raharjo saat ikut pemusatan latihan (TC) di Jakarta (FOTO: Instagram/Awan Setho)
Kiper Timnas Indonesia U-23, Awan Setho Raharjo saat ikut pemusatan latihan (TC) di Jakarta (FOTO: Instagram/Awan Setho)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan, menuturkan bahwa setelah menjalani laga uji coba dengan dua PS TIRA dan Bali United FC, pemain Timnas U-23 akan dipulangkan ke klub masing-masing.

Menurut Iriawan, pemulangan pemain itu berkaitan dengan jadwal kick off Piala Menpora 2021 yang sudah dekat. Dia mengatakan, para pemain ini akan dikembalikan ke klub pada 6 Maret 2021, mendatang.

Mohammad-Iriawan-4.jpgKetua Umum PSSI, Mohammad Iriawan saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Jakarta (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

Sedangkan, dia menjelaskan bahwa sore ini adalah jadwal laga uji coba pertama melawan klub PS TIRA. Iriawan yakin Timnas Indonesia bermain dengan hebat dan maksimal.

"Malam ini mereka akan bertanding, insyaallah mereka bermain dalam keadaan siap dan tadi malam dilatih strategi apa yang akan dipake, yang akan diterapkan untuk pertandingan melawan PS TIRA," kata Iriawan kepada awak media di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

"Tanggal 6 mereka akan kembali ke klub masing-masing untuk mempersiapkan kompetisi nanti Piala Menpora 2021. Saya harap mereka bisa memperkuat klubnya dan tampil menjadi juara," imbuhnya.

Namun, meskipun jadwal pemulangan pemain sudah diketahui. PSSI belum bisa memastikan kapan akan dipanggil kembali untuk kembali latihan. 

Mohammad-Iriawan-5.jpgKetua Umum PSSI, Mohammad Iriawan saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Jakarta (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

"Setelah itu kita akan kaji, akan didiskusikan lagi kapan mereka akan ditarik kembali, untuk bisa meningkatkan kembali performa," tandas Iriawan.

Sebelumnya, Skuat Garuda telah menjalani TC di Jakarta sejak 8 Februari hingga 5 Maret 2021 mendatang. 

Kemudian, pada Sabtu 27 Februari 2021 lalu, Timnas Indonesia menjalani internal game di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pada pertandingan tersebut skor berakhir imbang 4-4. 

Dan pekan ini, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) dan Bali United pada Jumat (5/3/2021). 

Laga uji coba Timnas U-23 ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Kick off akan berlangsung pukul 20.00 WIB dan live di Indosiar TV. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES