Olahraga

Porprov Jatim VII Ditunda, KONI Jember: Ambil Positifnya

Selasa, 25 Mei 2021 - 19:55 | 107.03k
ILUSTRASI - Logo KONI. (FOTO: dok KONI)
ILUSTRASI - Logo KONI. (FOTO: dok KONI)

TIMESINDONESIA, JEMBERKONI Jember menyatakan sudah terima kabar terkait penundaan Porprov Jatim VII yang tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Nomor 188/286/KPTS/013/2021, Tentang Penundaan Pelaksanaan Porprov Jatim 2021.

Abdul Haris Afianto, Ketua Umum KONI Jember mengungkapkan pihaknya sudah mengetahui hal tersebut sejak lama terkait penundaan Perprov Jatim itu.

"Porprov rencananya kan digelar di tahun 2021, cuma adanya Covid-19 ini ditunda, hanya saja belum jelas penundaannya sampai kapan kan," tutur Alfin, sapaan akrabnya saat dihubungi lewat telepon oleh TIMES Indonesia pada Selasa (25/5/2021).

Alfin mengatakan, dengan adanya penundaan Perprov Jatim 2021 ini, dapat memberikan dampak yang positif bagi para atlet. 

"Pengaruh pasti ada, namun kan ada pengaruh positifnya juga, atlet bisa persiapan semakin matang dan penataannya diperpanjang," terangnya.

"Negatifnya, kalau umur sudah mepet nggak bisa ikut Porprov. Dispensasi nggak ada, pokoknya umurnya 21, kalau selain itu nggak bisa, tapi ada cabor-cabor lain yang bisa tidak mematok umur 21. Tergantung Pemprov masing-masing cabor dan KONI Jatim yang menentukan," ujarnya. 

Mengenai kesiapan KONI Jember, Alfin memaparkan pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember.

"Kami akan kerja sama antara KONI Jember dengan Kadispora, sudah ada obrolan dua kali dan nanti rencananya akan dipertemukan oleh Komisi D DPRD," imbuhnya. 

Ia juga menuturkan, pihaknya akan membuat tempat bernaung untuk kegiatan Perprov.

"Nanti akan membuat sekretariat bersama untuk Porprov, jadi KONI itu tidak mau memegang anggarannya, jadi untuk itu yang melaksanakan Pemkab, jadi nanti KONI yang akan menyiapkan seluruh atlet untuk melengkapi cabor-cabor," paparnya.

Terkait dengan status Jember sebagai tuan rumah opening ceremony, Alfin tegaskan pihaknya sudah meyakinkan KONI Jawa Timur. 

"Status tetap Jember yang akan mengadakan opening ceremony, kami juga sudah meyakinkan KONI Jatim bahwa Jember siap menjadi tuan rumah opening ceremony," tegasnya. 

"Pesan saya tetap semangat, tetap berlatih di cabor masing-masing untuk Porprov Jatim VII," tutup Alfin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES