Olahraga

Gerd Muller, Legenda Yang Rekornya Dipecahkan Messi dan Lewandowski

Senin, 16 Agustus 2021 - 03:07 | 147.18k
Gerd Muller dengan Jersey hadiah dari Lionel Messi (foto: fcbarcelona)
Gerd Muller dengan Jersey hadiah dari Lionel Messi (foto: fcbarcelona)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gerd Muller akan selalu dikenang sebagai legenda sepakbola yang haus gol semasa aktif menjadi pemain. Beberapa rekor berhasil ditorehkannya, Lionel Messi dan Robert Lewandoswski menjadi pemain yang mampu memberi penghormatan kepada der Bomber.

Pecinta sepakbola mungkin masih asing dengan Gerd Muller. Beberapa bahkan hanya mengenal Thomas Muller yang hingga saat ini masih aktif bermain untuk Bayern Munich dan Timnas Jerman.

Hal itu memang bisa dimaklumi, pasalnya, Muller yang seorang penyerang yang terakhir kali bermain 40 tahun silam.

Nama Muller mulai banyak dikenal generasi saat ini setelah rekor yang diraihnya mampu dipecahkan oleh superstar generasi baru seperti Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

Rekor dan Jersey Hadiah dari Lionel Messi

Pada tahun 2012, Lionel Messi secara khusus menghadiahkan sebuah Jersey dengan sebuah pesan, "Untuk Gerd Muller, respect & kekaguman saya untuk Anda, peluk erat."

Hadiah tersebut diberikan Messi sebagai rasa hormat kepada sang Legenda yang telah dilampaui rekornya. Iya, Messi berhasil mencetak 86 gol (total 91 gol di akhir tahun) dalam satu tahun. Melampaui rekor berusia 40 tahun Muller yakni mencetak 85 gol dalam satu tahun.

"Saya sangat senang untuknya. Messi yang terbaik di dunia saat ini, benar-benar menyenangkan melihatnya bermain," ungkap Muller sepetti yang dikutip dari Die Welt (21/3/2012).

Robert Lewandowski dan selebrasi khusus untuk Gerd Muller

Lewandowski.jpg

Tahun 2021, tepatnya di bulan Mei lalu, tukang gedor Bayern Munich, Robert Lewandowski melakukan selebrasi dengan menunjukkan kaos bergambarkan sang legenda. Dalam kaos tersebut tertulis "4EVER GERD".

Selebrasi ini dilakukan Lewandowski seusai menjebol gawang SC Freiburg melalui tendakan penalti. Gol tersebut menjadi gol ke-41 di Bundesliga sekaligus memecahkan rekor berusia 49 tahun yang dipegang oleh Gerd Muller. Yakni mencetak 40 gol dalam satu musim yang ditorehkan di musim 1971-1972.

"Ini adalah kehormatan besar bagi saya untuk mencetak sejarah Bundesliga. Saya sangat senang menjadi bagian dari rekor legendaris ini," kata Lewandowski pada Gulf News (16-5-2021).

"Apa yang berhasil dicapai Gerd sangat luar biasa. Saya tidak pernah berpikir saya bisa mendekat dan berbagi rekor dengannya," tambah Lewandowski.

Auf Wiedersehen LEGEND! Gerd Muller (1945-2021).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES