Olahraga

Mendominasi Selekda Jatim, Faji Probolinggo Menuju Kejurnas Lampung

Jumat, 12 November 2021 - 07:43 | 42.11k
Atlet Faji Probolinggo saat mengikuti Selekda Jatim di Kali Brantas, Mojokerto. (foto: Kang Dolex/TIMES Indonesia)
Atlet Faji Probolinggo saat mengikuti Selekda Jatim di Kali Brantas, Mojokerto. (foto: Kang Dolex/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Federasi Arung Jeram Indonesia atau Faji Probolinggo, mendominasi ajang seleksi daerah (selekda) Jatim di Mojokerto. Dengan hasil itu, satu kaki Faji Probolinggo berada di Kejurnas yang bakal digelar di Lampung, 5 Desember 2021.

Di hari pertama Selekda Jatim, Kamis (11/11/2021), Faji Probolinggo di bawah kepemimpinan Mahdi, mendominasi dua kategori lomba. Yakni Kategori Sprint, dan Kategori Head to Head.

Di Katagori Sprint, Faji Probolinggo juara 1 di nomor Youth Man, Junior Man, dan nomor Open Man. Di Katagori Head to Head Faji Probolinggo juara 1 di nomor Youth Man, Junior Man, dan nomor Masren Man.

"Hari ini (Jumat) tinggal Kategori Slalom. Kalau Slalom juara 1, dipastikan berangkat ke Lampung ikut Kejurnas," keta Ketua Faji Kabupaten Probolinggo, Mahdi.

Dengan prestasi ini, pria yang juga anggota DPRD Jatim ini berharap ada perhatian khusus untuk Faji agar tampil eksis di tingkat provinsi maupun nasional.

Pada Selasa (8/11/2021), saat melepas 19 atlet Faji menuju Selekda, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko berjanji memberikan perhatian khusus jika berprestasi.

"Saya janji kalau berprestasi, saya akan tambah dananya," kata pria yang juga Ketua Forum CSR Kabupaten Probolinggo ini.

Diketahui, meski telah beberapa kali ikut turnamen, Faji Probolinggo baru terakomodir di tubuh KONI sebagai cabang olah raga (cabor). Kini, cabor baru ini berpeluang mengukuti Kejurnas Lampung setelah mendominasi di Selekda Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES