PSSI Tak Permasalahkan Shin Tae-yong Jadi Bintang Iklan Produk Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menjadi bintang iklan salah satu produk kopi.
Menurut Ira, justru itu menjadi bagian daripada kepintaran Shin Tae-yong mencari ruang waktu santai yang bermanfaat. Dia juga mengatakan, aktivitas itu tidak membuat tugas Shin Tae-yong di PSSI terganggu.
Advertisement
Oleh karena itu, dia meminta seluruh masyarakat di Indonesia mendoakan agar para pemain yang positif covid-19 segera sembuh. Shin Tae-yong sangat mencintai mereka, Shin Tae-yong juga telah memperlakukan para pemain seperti anaknya sendiri.
"Sampai sejauh ini aman-aman saja karena hal itu tidak mengganggu kinerja Shin Tae-yong sebagai kepala pelatih. Sebagai federasi tentu kami di PSSI terus akan mengawasi dan memberikan edukasi kepada Shin Tae-yong jika bersalah," kata Ira di Jakarta, Sabtu (19/2/2022).
Setelah ditanya, apakah PSSI mendapatkan bagian dari hasil iklan Shin Tae-yong? Dia menjawab, federasi tidak sejauh itu memandang uang. Semua yang dilakukan Shin masih legal dan uang yang tersedia menjadi haknya Shin Tae-yong.
Lebih lanjut, dia memastikan akan melakukan pengecekan kembali seperti apa kontrak Shin Tae-yong dengan produk kopi nasional. Tujuannya, untuk diarsipkan di data internal PSSI.
"Kontraknya ada di brankas. Nanti dicek dulu, ya. Tolong jangan berspekulasi terlalu jauh. Tentu kami akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat tercinta. Shin Tae-yong orang yang sangat disiplin, dia pasti sudah memikirkan aktivitasnya," pungkas Ira.
Sebagai informasi, sebelumnya netizen heboh setelah Shin Tae-yong menjadi bintang iklan kopi kemasan. Arsitek Timnas Indonesia itu bahkan telah dianggap sebagai artis.
Selain Shin Tae-yong, iklan yang dirilis pada Senin (7/2/2022) itu juga memasang dua pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga dan Ramai Rumakiek.
"Beri aku secangkir kopi dan 11 pemuda, akan aku goncangkan dunia," kata Shin Tae-yong dalam iklan yang diunggah di akun Instagramnya, @shintaeyong7777 pada Senin (7/2/2022).
Shooting iklan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Konsep iklannya terlihat seperti Shin Tae-yong memberikan instruksi dari pinggir lapangan, disusul aksi Dewangga, dan diakhiri gol Rumakiek. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Ronny Wicaksono |
Publisher | : Rizal Dani |